Bupati Malang Gelar Sholat Istisqoh Bersama Masyarakat Kecamatan Donomulyo.

 486 total views,  4 views today

Caption: Bupati Malang Bersama Kapolsek Donomulyo

Malang. Indonesia Jaya – Kekeringan panjang musim kemarau tahun ini, berdampak signifikan bagi keberlangsungan hidup masyarakat di Kabupaten Malang. Sulitnya mengakses air bersih, menjadi persoalan serius diwilayah ini.

Untuk ‘mengetuk’ pintu langit, ribuan masyarakat di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, menggelar Sholat Istisqo, atau sholat meminta hujan, yang dilaksanakan hari Senin (21/10/2019) sore.

Ikut menjadi makmum dalam sholat Istisqoh minta hujan sore ini Tampak Bupati Malang, DRS HM.Sanusi dan
Sejumlah pimpinan Forkopimda Kabupaten Malang, TNI-Polri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat, turut hadir memohon hujan deras segera mengguyur Kabupaten Malang.

Sholat Istisqoh Yang bertempat di lapangan Kedawung Desa Kedungsalam, Ketua MUI Kabupaten Malang, KH.Fadhol Hija bertindak sebagai Imam Shalat Istisqo hari ini. Sementara penceramah usai sholat, dilakukan Ketua Baznas Kabupaten Malang, Hafis Fanani.

“Salat Istisqo ini salah satu usaha manusia memohon agar Allah SWT menurunkan hujan. Ketika manusia sangat membutuhkan air dan tidak ada cara lain, kami berupaya dan berdoa meminta pada Allah yang maha segala-galanya,” ungkap Sanusi pada awak media Indonesia jaya ini.

Foto:  Bupati Malang Saat Memberikan Sambutan

” Menurut Sanusi, kekeringan di Kabupaten Malang memang sangat dirasakan masyarakat. Terutama, berpengaruh pada sektor pertanian dan peternakan. Sementara untuk konsumsi air bersih seperti minum dan kebutuhan sehari-hari, sejauh ini masih memanfaatkan pasokan dari 11 tangki yang diperbantukan selama 24 jam disisi selatan Kabupaten Malang.

Kegiatan Sholat Istisqoh Bersama para Ulama, Umaro, TNI – POLRI dan Masyarakat Sekitar Kecatan Donomulyo Kurang lebih 2.000′ jemaah.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Drs H.M Sanusi MM Bupati Malang, Kompol Anggun Dedi Sisworo S.I.K,M.I.K Wakapolres Malang, Ir Didik Budi Mulyono, Sekda Kab Malang, KH. Fadhol Hija Ketua MUI Kabupaten Malang, KH.Khoirul Hafidz Ketua Baznas Kabupaten Malang, Seluruh Kepala Dinas Kabupaten Malang, Seluruh Danramil jajaran Kodim 0818, Seluruh Camat se Kabupaten Malang, Muspika Kecamatan Donomulyo, Kepala Desa Se Kecamatan Donomulyo dan Pagak, Tokoh Agama,Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat.

Tepat pada Pukul 14.35 Wib melaksanakan sholat ashar berjamaah, dan pada Pukul 14.56 Wib Sambutan dari Bupati yang intinya, Pada kesempatan ini marilah kita panjatkan puji syukur kehadirot allah swt sehingga kita dapat mengikuti sholat istisqo’ tingkat kabupaten Atas nama perintahan Kabupaten Malang menyambut baik pelaksanaan sholat istisqo bersama masyarakat sekabupaten malang semoga dengan sholat istisqo ini doa doa As Saqa doa meminta di turunkannya hujan semoga di kabulkan, kedepan pemerintah Kabupaten Malang akan berusaha dengan membantu pembuatan sumur Ungkap Sanusi.

Kegiatan di lanjutkan dengan Khutbah oleh KH.Khoirul Hafidz Ketua Basnas Kabupaten Malang yang intinya, Dengan kondisi kekeringan yang sekarang terjadi di mana mana maka kita serahkan semuanya kepada allah swt dan dengan sholat istisqo ini kita memohon kepada allah semoga di turunkan hujan agar kita tidak kekeringan lagi segera turun dan kita tidak kekeringan lagi. (Eko R)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *