Danramil Babakan Membagikan Santunan Ke Kaum Dhuafa Dan Yatim Piatu.

 784 total views,  2 views today

Coption: Foto bersama Ibu – ibu Kodim 0620, dan ibu ibu jompo Kuwu Kalimaro, Danramil Kapten Apid

Cirebon, Indonesia jaya
Danramil 2005 Babakan berserta Ibu ibu Persit dari Kodim 0620 Kabupaten Cirebon mengadakan kegiatan jum’at berkah yang artinya berbagi sesama dengan anak anak yatim piatu, ibu ibu atau bapak jompo di wilayah Koramil 2005 Babakan. (25/10/19)

Ketika media Indonesia Jaya mewawancari Kapten Apid Danramil 2005 Babakan mengatakan” Kegiatan program program ibu ibu Persit Kodim 0620 Kabupaten Cirebon di mana setiap hari jumat melaksanakan jum’at berkah dengan membagikan yang kita punya lah ya kalau kita punya nasi kotak, kita punya yang lain apa dikasih atau mungkin ada sedikit kelebihan rizki ya seperti tadi.

Kita akan memberikan santunan juga adapun sasaran ya pertama anak anak yatim terus yang kedua ya ibu ibu jompo termasuk masyarakat di wilayah yang mungkin dianggap ke kelihatannya perekonomiannya kurang mampu yang menjadi target kita dan itu sudah kita laksanakan tadi sebetulnya sebelum di Desa ini tadi melaksanakan di desa ini Desa Babakan Gebang itu sama jadi kegiatannya dilupakan utama memberikan santunan kepada anak yatim kepada ibu ibu jompo atau atau bapak bapak termasuk memberikan bingkisan atau apalah ke orang yang tidak mampu seperti itu.

Sebelum kegiatan ini tadi paginya kita juga melaksanakan jumat bersih di mana itu di jalan tadi jalan Paangeran Sutajaya yang dari arah Gebang ke Babakan ke sana itu kan ada sampah sampah di pinggir jalan tuh yang banyak itu.

Nah itu tadi kita bersihkan alhamdulillah tadi hadir seratus orang semuanya dari anggota dari polri dari anak sekolah dari organisasi masyarakat kumpul semua di situ.

Kegiatan jumat barokah ini kita perjalanan sudah hampir setengah tahun, jadi setiap hari jumat yang melaksanakan ini cuman mungkin tempat nya berbeda beda ya gitu saat sekarang kebetulan di wilayah Koramil Babakan Gebang mungkin untuk jumat berikutnya mungkin akan lari ke wilayah tengah, yang selanjutnya nanti lari ke wilayah barat seperti itu.

Jadi ini awalnya instruksi perintah dari bapak ibu Kasad di mana beliau waktu itu ya sama memberikan jumat berkah seperti ini memberikan santunan kepada anak yatim kepada para duafa jompo bapak jompo nah untuk selanjutnya itu dianggap positif dan bagus ternyata responnya dari masyarakat maka kami dari kodim melanjutkan kegiatan ini” katanya

Harapan Danramil kedepannya mungkin ya minimal kita bisa membantu dan bisa berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu dan anak yatim yang kita harus di santuni” Ujar Kapten Apid Koramil 2005 Babakan.

Menambahkan Kuwu Kalimaro Sukardi mengatakan” saya merasa senang kedatangan tamu dari ibu ibu dari kodim 0620 Kabupaten Cirebon dan bapak Danramil 2005 Kapten Apid yang sudah memberikan santunan kepada warga Desa Kalimaro terutama anak yatim piatu dan ibu ibu sama bapak jompo ” ujarnya.(Nurhari)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *