Pemilihan Kuwu (Lurah ) Desa Suranenggala Kulon Berakhir Geger

 1,968 total views,  2 views today

Caption: (Tengah) calon Kuwu Suranenggala Kulon Casudi didampingi kedua pengacara

Cirebon, Indonesia jaya
Salah satu calon kuwu, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon menggugat hasil Pilwu yang dilaksanakan Minggu, (27/10/19). Calon Kuwu yang bernama Casudi (Bodi) itu merasa dicurangi Panitia Pilwu Suranenggala kulon.

Pantauan media indonesia jaya di rumah calon kuwu no 2 Desa Suranenggala Kulon, Senin (28/10/19), Calon no 2 Casudi merasa di duga curangi oleh pihak panita pemilihan kuwu pendukung no 2 berkumpul semua merasa calon kuwunya di dzolimi dan pendukung calon no 2 menuntut supaya ada penghitungan ulang.

Ketika media mewawancari kuasa hukum no 2 Casudi bernama Walim SH. MH mengatakan” dalam pemilihan Kuwu di Desa Suranenggala Kulon tidak sah atau tidak sesuai dengan DPT yang ada.

Mengapa saya mengatakan begitu tim no. 2 semuanya sudah mengumpulkan bukti semua tentang pemilihan Kuwu yang pertama diantaranya penduduk asli tidak boleh mencoblos, kartu suara dobel, dan lain lain.

Saya sebagai kuasa hukum no. 2 akan upayakan memakai jalur hukum melalui pengadilan Negeri Sumber Kabupaten Cirebon supaya pemilihan kuwu ini akan di ulang dengan secara jujur dan adil tidak ada kecurangan apa pun.

Dalam pemilihan Kuwu di duga kecurangan sekitar 569 di DPT hak suara. Maka kami selaku kuasa hukum tidak akan diam dengan klien saya yang no. 2 yang di dzolimi dan akan saya perjuangkan sampai pemilhan Kuwu ulang.

Kuasa hukum no. 2 Casudi akan menuntut ketua panitia pemilihan Kuwu (lurah) yang di duga kecurangan dalam pemilihan kuwu di Desa Suranenggala kulon Kab. Cirebon” ujarnya

Menambahkan warga Suranenggala Kulon bernama Taci mengatakan” suami saya udah disensus tidak dapat undangan untuk pemilihan Kuwu. Padahal suami saya asli orang Suranenggala Kulon tapi tidak bisa mencoblos.

Suami saya sudah mendatangi ketua panitia pemilihan Kuwu diombang ambing oleh panitia pemilihan kuwu dan katanya panitia ini bukan kesalahan panitia pemilihan kuwu” katanya.(Nurhari)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *