Pengamanan Natal Dan Tahun Baru, Forkopimcam Lemahabang Rakor Lintas Agama

 486 total views,  2 views today

Caption: Pengamanan Natal Dan Tahun Baru, Forkopimcam Lemahabang Rakor Lintas Agama

Cirebon.Indonesia Jaya – Forum Komunitas Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Lemahabang menggelar rapat koordinasi (rakor) dan konsolidasi persiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang bertempat di Pendopo Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Kamis (5/12/19).

Rapat persiapan Natal dan pergantian Tahun baru itu dihadiri langsung Camat Lemahabang Edi Prayitno SSos, Kapolsek Lemahabang AKP Sukirno SH, Danramil Lemahabang Kapten Mukmin. Hadir pula Kuwu Desa Cipeujeuh Kulon, Kuwu Desa Lemahabang, Kepala KUA, Ketua DKM Masjid Annur Lemahabang, Pengurus GKI, Pengurus GPDI, Pengurus Klenteng Lemahabang, Ketua Ormas Pemuda Pancasila, Ketua Ansor dan Ketua Banser Kecamatan Lemahabang serta dihadiri oleh Forum Antar Umat Beragama Cirebon Timur (Formatur).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Lemahabang AKP Sunarko SH menyampaikan, rapat ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Kapolsek berharap kepada seluruh pihak dan stakeholder dibutuhkan kerjasama dalam pengamanan kegiatan tersebut, baik Pemerintah Desa maupun Kecamatan.

AKP Sunarko menambahkan, situasi kamtibmas di wilayah hukumnya selama ini memang cukup kondusif. Namun itu tidak membuat pihaknya lengah dalam pengamanan Natal dan pergantian Tahun.

Di wilayah Kecamatan Lemahabang, lanjutnya akan adakan pengamanan Ops Lilin 2019 difokuskan pengamanan di Jalur Jl Raya Cipeujeuh-Lemahabang, serta pihaknya akan meminimalisir peredaran miras dan petasan yang ada diwilayahnya, Tandas Sunarko.

Dalam pengamanan tersebut pihaknya akan menempatkan personilnya di titik rawan kemacetan dengan dibantu oleh tim gabungan dari rekan-rekan relawan LSM dan Ormas. “Harapannya dalam pengamanan nanti dapat berjalan lancar dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada umumnya dan khususnya arus lalu lintas,” paparnya.

Adapun hasil rapat koordinasi ini, Pemerintah Kecamatan Lemahabang, Koramil, Pemerintah Desa, LSM, Ormas maupun relawan menyatakan sangat mendukung dan siap membantu kegiatan Kepolisian khususnya dalam pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Sementara itu, salah satu pengurus Forum Antar Umat Beragama Cirebon Timur (Formatur) Kang Alim sapaan akrabnya menyatakan, forum akan selalu menjaga keharmonisan antar umat beragama.

“Menjaga kebebasan antar umat beragama dengan saling menghotmati dan menghargai pelaksanaan perayaan hari raya masing-masing agama. Dan kami dari Formatur sudah menyamakan persepsi untuk menjaga situasi dan kondisi Natal dan Tahun baru 2020 supaya tetap aman, nyaman dan kondusif,” katanya. (N.Hari)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!