Polda Jatim Periksa SPBU Blega, Akibat Ribuan Ton BBM Ilegal

435 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Caption: SPBU Blega Bangkalan Madura

Surabaya, Indonesia Jaya Ditreskrimsus Polda Jatim kembali menekan angka kriminalitas yang marak di Jawa Timur, salah satunya kasus tindak pidana pengangkutan dan atau tata niaga BBM tanpa izin yang dilakukan di SPBU Blega, Bangkalan Madura.

Bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si didampingi Kabidhumas Kombes Pol F. Barung Mangera, S.I.K, Dirkrimsus Kombes Pol Gidion Arif Setiyawan, S.H., S.I.K., M.H dan Kukuh Sujatmiko dari Dinas ESDM Propinsi Jatim.

Dalam giat konferensi pers tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, bahwa kami bersama Dinas ESDM propinsi Jatim membongkar kasus pengungkapan tindak pidana penyelewengan pengangkutan dan atau tata niaga BBM tanpa izin.

” Dalam kasus ini ada 6 tersangka dan para tersangka setiap minggunya sebanyak tiga kali membeli atau mengangkut BBM bersubsidi dari SPBU Blega ini dan setiap kali mengangkut sebanyak 15 Ton,” tuturnya. Rabu (11/12/19)

Direskrimsus Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gidion Arif Setiyawan menyampaikan penyidik unit II Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim menambahkan, kegiatan ini sudah berlangsung selama satu tahun sehingga BBM bersubsidi yang telah terangkut sebanyak 2160 Ton. Menurut keterangan bahwa BBM bersubsidi ini telah dijual kepada industri diantaranya di wilayah Sampang dan Sumenep.

” BBM bersubsidi ini dijual kepada Masduki Kepala Cabang PT. Pelita Petrolium Indoasia Cabang Sumenep dari PT. Jagad Energi dengan harga sebesar Rp. 6 ribu 700,- perliter non PPN, kemudian BBM tersebut disimpan dalam tangki duduk sebanyak 3 buah tangki warna hitam yang berisi BBM jenis Solar 1 x 42.000 Liter yang berada di Desa Kebun Dadap Barat Saronggi Sumenep.

Masih dengan Gideon, selanjutnya BBM solar dijual kembali oleh Masduki, yang diduga tidak dilengkapi dengan izin usaha penyimpanan dan izin usaha niaga. Dari hasil penyidikan diketahui bahwa bahan bakar minyak tersebut dari pembelian PT. Jagad Energi, dan selanjutnya dilakukan pengembangan penyidikan dan melakukan pemeriksaan tersangka, barang bukti dan saksi,” pungkasnya. (AD1)

Bagikan berita ini

PERHATIAN !!!

Lowongan

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *