Babinsa Karangpandan Pakisaji Pantau Pemusnahan Makanan Ringan Kadaluarsa

420 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Caption: Babinsa Koramil Pakisaji saat memusnakan makanan Ringan yang sudah kadaluarsa

Malang, Indonesia Jaya – Kodim 0818-Sesuai dengan Peraturan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kab. Malang yang telah mengatur tentang Pemusnahan barang baik makanan dan minuman yang telah Kadaluarsa di setiap Perusahan besar maupun home industri setiap batas waktu yang telah ditentukan dihadiri oleh pihak terkait dari Disperindag, setempat bersama aparat keamanan setempat sebagai saksi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Aturan tersebut menjadi acuan dari perusahaan Makanan Ringan (Snack) Dua kelinci yang memiliki Gudang Penyimpanan Produk 2 Kelinci di Jln. Raya Karangpandan RT. 05/ RW. 01 (Gang Dua Kelinci) Desa Karangpandan Kec. Pakisaji Kab. Malang
Jatim untuk melaksanakan pemusnahan Snack Dua Kelinci yang sudah Kadaluarsa (Expired), pada hari Sabtu (04/01/2020).

Pemusnahan yang di laksanakan di tempat terbuka belakang Gudang dengan dihadiri Kades Karangpandan Pak Djumain, Babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji Desa Karangpandan Pelda Sungke Tehuayo, Bhabinkamtibmas Karangpandan Aiptu Irwan serta perwakilan dari staf Perusahaan Dua Kelinci.

Foto: Babinsa Koramil pakisaji saat melakukan pengecekan pada makanan yang kadaluarsa

Babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji Desa Karangpandan Pelda Sungke Tehuayo mengatakan bahwa ” Pemusnahan barang kadaluarsa yang dilaksanakan pada hari ini merupakan hasil dari pengembalian dari toko/ kios di wilayah yang sudah habis masa edarnya atau kadaluarsa sehingga konsumen dapat terus menikmati Snack yang di sukainya tanpa harus khawatir dengan waktu expirednya, ” ungkapnya.

Sebab lanjutnya, ” Sudah ada petugas controling yang setiap saat meninjau ke wilayah saat droping produk yang layak dan tidak layak untuk segera di tukar dengan yang baru, sehingga produk tetap aman untuk dikonsumsi oleh Konsumen, ” jelas Pelda Sungke.

Pihak Disperindag juga telah menegaskan kepada setiap Perusahaan Makanan dan Minuman untuk selalu memberikan pembinaan dilapangan kepada pemilik Toko/ kios untuk selalu kontroling pada setiap produk yang diperjual belikan sebab
Jika 3 kali teguran tidak diindahkan oleh pedagang secara otomatis akan dikenakan sangsi tegas berupa hukuman badan atau pidana termasuk sangsi denda Kepada mereka yang melanggar. Guna mengantisifasi peredaran barang kadaluarsa di Kab. Malang Disperindag melakukan monitoring barang kadaluarsa secara rutin setiap tiga bulan.(E.tri/Pendim 0818)

Bagikan berita ini

PERHATIAN !!!

Lowongan

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *