LaSalle College, Menggelar Trend Concept Spring Summer 2020/2021

312 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Embran Nawawi bersama Direktur Kampus LaSalle College Prana Sudhana
Embran Nawawi bersama Direktur Kampus LaSalle College Prana Sudhana

Surabaya,Indonesia Jaya – LaSalle College Surabaya yang berada di Jalan Darmokali nomer 32 Surabaya, menggelar sebuah rangkaian acara yang dimulai dari talkshow mengenai Trend Concept Spring/Summer 2020/2021 hingga Special Performance Lunar Show.

LaSalle College adalah kampus design dengan program jurusan Fashion Design, Fashion Business, Interior Design, Graphic Design, Game and Art Design, Photography, Artistic Make Up, Management Creative Industries dan Business Management. LaSalle College merupakan bagian dari LaSalle College International yang terdiri dari 23 kampus yang tersebar di 5 benua.

Pranakusuma Sudhana, Direktur Kampus LaSalle College Surabaya mengatakan, kami sebagai campus design. LaSalle College Surabaya diharapkan untuk selalu mengikuti trend yang ada bahkan menciptakan sebuah trend baru.

” Seperti tahun-tahun sebelumnya, LaSalle College Surabaya dalam proses belajar mengajarnya selalu mengikuti perkembangan dan perubahan tersebut sebagai acuan,” tuturnya. (27/1/20)

Masih dengan Pranakusuma, trend fashion yang akan dibahas adalah merupakan acuan dari WGSN, dimana WGSN merupakan sumber trend fashion yang menawarkan lima pilar konten.

Embran Nawawi mempercantik modelnya
Embran Nawawi mempercantik modelnya

” Lima Pilar itu adalah Intelengensia Konsumen, Peramalan Trend, Pengembangan Produk Komersial, Strategi Ritel dan Analitik Data sangat related dengan kebutuhan research dan analisis dalam pembuatan tugas para Mahasiwa/i LaSalle College Surabaya baik itu untuk Fashion Design, Fashion Production dan Fashion Business,” jelasnya.

Designer Profesional Embran Nawawi memaparkan, secara garis besar ada tiga besar trend yang dibahas, yaitu Game Scape, Home Spun, dan Transform. Game Scape Trend akan mengekplorasi bagaimana dunia digital akan semakin mempengaruhi design secara fisik dan begitu juga sebaliknya.

Baca : Kapolres Tanjung Perak Pimpin Pengamanan Presiden Ke PT. PAL

” Home Spun Trend melihat seni minimalis, yang menghasilkan produk dengan fokus jangka panjang, atau desain yang mampu beradaptasi saat keadaan sekitar berubah. Transform Trend akan mensinergikan alam dengan design dan mengeksplorasi cara kita beradaptasi dan berfikir maju sehingga dapat mengubah tantangan menjadi perubahan positif yang berkelanjutan,” ungkap Embran.

Sasanti Cahya Mulya Senior Marketing Executive menambahkan, rangkaian acara juga ada campus tour untuk melihat renovasi yang dilakukan oleh tim Program Interior Design LaSalle College Surabaya yang mengekplorasi LaSalle sebagai kampus design dengan perpaduan portofolio para mahasiswa/i sehingga tidak takut untuk bermain dengan warna.

” Tujuannya untuk membuat LaSalle College Surabaya menjadi tempat yang cozy untuk staff, teacher dan Mahasiswa/i. Renovasi LaSalle College Surabaya juga akan dilanjutkan dengan wall design dari Tim Program Graphic Designer,” pungkasnya.

Sebagai Penutup, rangkaian acara ini akan diramaikan dengan acara Lunar Fashion Show yang akan menunjukkan karya dari dua designer, yaitu Natasya Wijaya – Alumni Fashion Design dan Embran Nawawi – Pengajar Fashion Design LaSalle College Surabaya dan tentunya make up dari tim Program Artistic Make Up LaSalle College Surabaya. (AD1)

Baca juga : Wawasan Kebangsaan Di SMK Mambaul Ulum Tangsil Wetan

Bagikan berita ini

Ucapan Redaksi

SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU AGUNG SANTOSO & DEVI ERNA TALIA
SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU AGUNG SANTOSO & DEVI ERNA TALIA

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *