Taman Nasional Baluran Wabup Resmikan Backboard

333 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Wakil Bupati saat meresmikan backboaed atau papan nama di taman Baluran Situbondo
Wakil Bupati saat meresmikan backboaed atau papan nama di taman Baluran Situbondo

Situbondo,Indonesia Jaya – Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi meresmikan backboard atau papan nama yang bertulisan Taman Nasional Baluran Situbondo, Rabu (5/2/20).

“Taman Nasional Baluran ini, aset Nasional yang sudah di kenal di mana-mana. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Situbondo bangga, karena kawasan Taman Nasional Baluran berada di wilayah Kabupaten Situbondo,” kata Wabup Yoyok usai meresmikan backboard yang bertulisan Taman Nasional Baluran Situbondo.

Wabup Yoyok mengatakan, pihaknya sangat berharap kerja sama antara Taman Nasional Baluran dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo semakin ditingkatkan. Hal ini dilakukan untuk mensinergitaskan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Situbondo.

“Ada 13 destinasi wisata di wilayah Kabupaten Situbondo yang harus disandingkan dengan Taman Nasional Baluran,” jelas wabup.

Baca : Sosialisasi Mahasiswa Universitas Muhammadyah Dengan PIKR Manyar Sabrangan Bertema “Remaja Dan Permasalahannya”

Seiring dengan diresmikannya papan nama atau backboard yang bertulisan Taman Nasional Baluran Situbondo, sambung wabup, maka diharapkan dunia pariwisata di Kabupaten Situbondo akan semakin meriah dan para pelancong tidak lagi bingung ledak atau wilayah Taman Nasional Baluran itu.

“Dengan adanya papan nama bertulisan Taman Nasional Baluran Situbondo, maka semakin memperjelas jika Taman Nasional Baluran terletak di Kabupaten Situbondo,” jelas wabup.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Wabup Yoyok, namun dia juga menjelaskan bahwa, dengan terpasangnya papan nama yang bertulisan Taman Nasional Baluran Situbondo, maka destinasi wisata lainnya yang ada di Kabupaten Situbondo akan terangkat indetitasnya.

Taman Nasional Baluran Situbondo adalah milik pemerintah pusat. Namun demikian, sinergitas antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah harus terjalin dan saling menjaga kawasan Taman Nasional Baluran Situbondo, sehingga bisa menciptakan inovasi baru dalam dunia pariwisata.

Baca juga : Dugaan Kasus Ijazah Palsu Cakades Battal

“Sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah terus kita lakukan, agar kita sama-sama memiliki dan menjaga kawasan Taman Nasional Baluran Situbondo dengan baik,” jelas Pujiadi Kepala Taman Nasional Baluran. (H.5)

Bagikan berita ini

HUT 661 PEMKOT PROBOLINGGO

Advertising

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *