Masyarakat Bisa Perduli Kebersihan Terhadap Sampah

186 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yuli Harisma wati
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yuli Harisma wati

Lumajang,Indonesia Jaya – Dinas Lingkungan Hidup akan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 di Kabupaten Lumajang akan diisi dengan beberapa kegiatan sangat menarik. Rangkaian HPSN akan dimulai tanggal 17 – 29 Februari 2020.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati menyebutkan ada beberapa kegiatan menarik yang akan dilaksanakan pada Hari peringatan HPSN di Kabupaten Lumajang. Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang rutin diperingati setiap tanggal 21 Februari setiap tahun tersebut diharapkan mampu untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat untuk melakukan pengelolaan sampah secara benar.

Baca : Telah Terjadi Kecelakaan Mengakibatkan Seorang Siswi SMK Meninggal Dilokasi

“Ini kami selenggarakan hampir 2 minggu, harapannya untuk mengedukasi masyarakat terkait pengelolaan sampah berbasis 3R, Reduce, Reuse, Recycle, dan masyarakat bisa peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar,” ujar Yuli Haris saat ditemui disela kegiatannya, Jum’at (14/2/20).

Selain itu, Yuli juga berencana untuk melakukan pengecekan terhadap toko dan retail dalam menerapkan peraturan Bupati Lumajang Nomor 56 Tahun 2019 tentang Pengurangan Penggunaan Plastik Sekali Pakai. Dirinya berharap bisa bekerja sama, peringatan HPSN bukan hanya sebagai acara seremonial semata, melainkan sebagai bentuk kepedulian dan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap kepedulian pengelolaan sampah. Kalau masyarakat sudah sadar terhadap sampah maka akan hidup terasa nyaman dan jauh dari dari penyakit.(sol)

Bagikan berita ini

Ucapan Redaksi

Ongkie Wibisono, Pimpinan Redaksi Media Indonesia Jaya
Ongkie Wibisono, Pimpinan Redaksi Media Indonesia Jaya

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *