Meminimalisir Penyebaran Virus Corona Covid-19 PLN Ketintang Terapkan SOP

 1,366 total views,  4 views today

Insert foto: petugas satpam melaksanakan cek suhu tubuh di gerbang pintu masuk penjagaan

SURABAYA.Indonesia Jaya – Dengan merebaknya wabah Virus Corona di Surabaya, PLN Ketintang secara aktif telah melakukan langkah-langkah preventif terhadap upaya pencegahan penyebaran virus corona.Salah satunya dengan pemberlakuan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta kesiagaan khusus bagi semua pegawai untuk mengantisipasi dan mencegah prnyebaran virus Corona (Covid-19) hal itu berlaku bagi semua pegawai PLN, mulai dari General manager GM, pegawai dan karyawan dilingkungan komplek PLN Ketintang Surabaya. Senin (23/03/20) Pagi.

Foto: Penyemprotan Disinfektant dikendaraan roda dua sekaligus pengendara

Melalui Surat Edaran Direksi PLN tentang Antisipasi Penyebaran Virus Corona (covid-19), Direksi PLN menghimbau seluruh jajaran manajemen di lingkungan PLN untuk turut serta membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga: plnTangkal Virus Corona Covid-19, Seluruh Ruang Kerja PLN Ketintang Disemprot Desinfektan

Prosedur SOP dilakukan mulai dari pintu masuk gerbang PLN pihak keamanan Security mensterilkan setiap orang yang masuk baik pegawai karyawan dan tamu dengan langkah awal pengecekan suhu tubuh dengan Infrared Thermometer, pemberian antiseptik hand sanitizer, dan pemakaian masker, langkah terakhir melakukan Penyemprotan dengan menggunakan cairan Disinfektan terhadap seluruh tubuh, kendaraan R2/R4 serta barang bawaan, setelah itu baru diperbolehkan masuk keruangan.

Foto: petugas lakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke seluruh tubuh

Pejabat Pengendali Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) PLN UIP JBTB1 Tammu Abraham Alexander Bullo Juga menjelaskan,” Pada intinya surat edaran DIREKSI adalah sebagai wujud turut serta PLN membantu Pemerintah dalam menekan dan menimalisir penyebaran Virus Covid-19. Selain itu juga menjaga dan melindungi seluruh karyawan PLN baik Pegawai maupun karyawan-karyawan yang berada di naungan PLN agar terhindar dari bahaya Covid-19. PLN Pusat mencegah secara dini penyebaran covid-19 ini diperkuat melalui SE DIREKSI agar dapat di implementasikan ke seluruh lingkungan PLN.” Jelasnya.

Baca Juga: Uang Pesangon Tidak Sesuai Ratusan Masa Demo PT Graha Damai Putra

PLN secara khusus juga mengeluarkan Pedoman Penanggulangan Penyebaran Virus Corona yang mengatur mekanisme pemantauan dan penanganan virus corona.Virus Corona telah menjadi perhatian dunia. Kurang lebih 53 negara kini berstatus terinfeksi virus corona.

Foto: penyemprotan cairan Disinfektan di bagasi mobil dan barang bawaan

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik lndonesia No: SR.02.O2llV27Ol2020 tentang Pedoman Kesiap siagaan Menghadapi lnfeksi Corona Virus. (Bledex)

Lihat Video Berikut Ini:

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!