Cegah Virus Corona Covid-19 RT 02 Kalijudan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 1,642 total views,  2 views today

Insert foto: melakukan penyemprotan di penginapan Homstay 83 didampingi ketua RT  02 Gunadi (kiri)

SURABAYA.Indonesia Jaya – Dalam membantu pemerintah untuk menekan dan meminimalisir penyebaran virus corona, RT 02 RW 04 Gang 12 kelurahan Kalijudan  kecamatan Mulyorejo, melakukan penyemprotan  cairan disinfektan ke -seluruh rumah penduduk dan kos kosan serta tempat tempat penginapan.

Upaya ini dilakukan karena dekontaminasi penyebaran infeksi virus corona (COVID-19) dapat dikurangi dengan membersihkan ruangan serta benda-benda yang sering tersentuh tangan dengan cairan disinfektan yang biasa digunakan, penyemprotan cairan Disinfektan ini adalah inisiatif sendiri dari ketua RT pemuda karang taruna beserta warga, mengingat di kota Surabaya sedikitnya sudah ada 19 kelurahan salah satu warganya yang terinfeksi virus Corona Covid-19

“Pembersihan menggunakan cairan disinfektan secara rutin cukup efektif untuk menekan angka penyebaran infeksi COVID-19, karena itu, RT 02 mulai hari ini melakukan penyemprotan desinfektan di rumah rumah penduduk, kos kosan dan tempat penginapan,”ujar Gunadi Ketua RT 02 Kalijudan ketika mendampingi pemuda karang taruna melakukan penyemprotan di salah satu penginapan OYO Homestay 83. Rabu (25/3/2020)

Foto: penyemprotan dikamar kamar dan diseluruh ruangan

Kegiatan penyemprotan disinfektan juga akan di lakukan di beberapa lahan terbuka dan rumah kosong yang ditinggal penghuninya serta rombong PKL milik warga.

Begitu juga tempat-tempat penginapan (homestay) di kelurahan Kalijudan, disana setiap pengelola sudah melengkapi alat anti septic seperti hand sanitizer, beserta masker yang diberikan kepada setiap pengunjung homestay, agar tempat dan ruangannya selalu steril dan terhindar dari penularan virus Covid-19.

Baca Juga: Meminimalisir Penyebaran Virus Corona Covid-19 PLN Ketintang Terapkan SOP

Ketua RT 02 Kalijudan Gunadi juga memberikan keterangan,” Penyemprotan Disinfektan ini sebagai bentuk keseriusan kami sebagai ketua RT dan seluruh warga kami untuk ikut terlibat dalam mengantisipasi penyebaran serta melawan virus corona yang kini sudah dinyatakan sebagai zona merah, seperti kemarin yang dikatakan Burisma”, ungkapnya.

Disinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya. (Bledex)

TONTON JUGA: VIDEO

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!