Upaya Pencegahan Covid-19 Dilingkungan Rutan Kelas IIB Bangil

 350 total views,  4 views today

Warga binaan saat mencuci tangan didampingi Karutan
Warga binaan saat mencuci tangan didampingi Karutan

Pasuruan,Indonesia Jaya – Rutan Kelas IIB Bangil terus meningkatkan kewaspadaan dan memperketat pengawasan terhadap pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19).
Tindakan ini merupakan langkah yang diambil oleh Rutan Kelas IIB Bangil dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan memberikan perlindungan secara maksimal kepada seluruh pegawai maupun warga binaan.

Bahkan pengunjung yang datang juga mendapat pemeriksaan yang sangat ketat oleh petugas agar terhindar dari kemungkinan COVID-19 yang kini telah menjadi pandemi global.
Beberapa upaya yang dilakukan yaitu sosialisasi langsung oleh Karutan Bangil, Tristiantoro Adi Wibowo, dengan memasang banner yang berisi tentang bahaya Virus Corona serta cara pencegahannya.
Tak hanya itu, Kepala Rutan Kelas IIB Bangil juga telah menyediakan hand sanitizer serta kunjungan digantikan dengan adanya video call hingga melakukan penyemprotan desinfektan ke setiap sudut Rutan Bangil.

“Dengan penyemprotan desinfektan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan Rutan, sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” ujar Ka Rutan Bangil, Tristiantoro Adi Wibowo.

Karutan beri arahan
Karutan beri arahan

Untuk mencegah merebaknya COVID-19 dengan kebijakan menggantikan waktu kunjungan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan fasilitas video call yang bisa dilakukan dari rumah keluarganya.
Dalam layanan video call, masing-masing warga binaan mendapatkan waktu selama 5 menit untuk bercengkeramah dengan keluarga atau saudara yang tidak bisa menjenguk secara langsung.

“Dibatasinya kunjungan telah diinformasikan dan disosialisasikan terlebih dahulu kepada petugas. Pengunjung dan warga binaan agar tidak terjadi kesalahpahaman yang mengakibatkan Rutan menjadi tidak kondusif,” tandas Karutan.

Baca : Forkopimda Gelar Rakor Di Makodim 0822 Bondowoso Untuk Upaya Pencegahaan Covid 19

Rutan Bangil meniadakan kunjungan selama 2 pekan, yang dimulai dari tanggal 23 Maret 2020 hingga 5 April 2020 mendatang.
Selain itu, untuk pengunjung yang akan menitipkan makanan atau uang untuk warga binaan, dapat dilayani oleh petugas mulai dari pukul 08.30 sampai 11.00 Wib, dengan membawa kartu identitas asli dan melampirkan fotocopy kartu identitas pengirim.(to2)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!