Hutan Produksi Di Tutup Guna Mencegah Bencana Alam Tidak Terjadi Kembali

 228 total views,  4 views today

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P dan anggota
Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P dan anggota

Bondowoso,Indonesia Jaya – Kecamatan Ijen dalam kurun waktu yang tidak begitu lama sudah mengalami bencana alam banjir Bandang Dua kali. Salah satu upaya yang di lakukan lanjutan Dandim 0822/Bondowoso dan Kapolres Bondowoso, serta ADM Perhutani Bondowoso. Agus Sarwo Edy. Sepakat menutup Hutan produksi dan mengembalikan fungsi Hutan sebagai upaya untuk mencegah bencana Alam Banjir Bandang. (27/3/20)

Upaya ini di tempuh karena hutan produksi sudah beralih fungsi menjadi lahan tanaman sayuran, sehinga Komandan kodim 0822/Bondowoso Letnan kolonel Jadi, S.I.P dan Kapolres Bondowoso serta ADM Bondowoso sepakat untuk menutup Hutan produksi dari segala bentuk kegiatan masyarakat di sekitar.

Kegiatan penutupan hutan produksi dengan cara di tutup dengan portal dan pemasangn Benner larangan segala bentuk kegiatan di hutan produksi. Pemasangan portal merupakan akses jalan ke hutan produksi.

Baca : Universitas Dinamika Bikin Alat Deteksi Suhu Dan Penyemprotan Hand Sanitizer Otomatis, Mencegah Convig-19

Dandim 0822/ Bondowoso di samping kegiatan penutupan hutan produksi juga meninjau ke lahan yang sudah dilaksanakan kegiatan penghijauan. Serta menghimbau kepada suntik di sekitar untuk menjaga dan merawat tanaman pohon penghijauan, menghentikan kegiatan tanam sayur sayuran di kawasan hutan produksi petak 98 wilayah dataran ijen. (Rudi)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!