Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Desa Babaktulung Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

 1,120 total views,  2 views today

Insert foto: Kepala Desa Didik Harianto (tengah) bersama tim penyemprotan Desinfektan.

REMBANG. Indonesia Jaya – Dalam melaksanakan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus covid-19. Pemerintah Desa Babaktulung , Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, melakukan giat penyemprotan desinfektan, Sabtu (28/3/2020).

Dalam pelaksananya Kegiatan tersebut di ketuai oleh kepala Desa Didik Harianto, dan seorang wakil ketua BPD Moh.Thoifur, yang beranggotakan perangkat Desa, anggota BPD, LPMD, RT/RW, Karang Taruna, PKK, Bidan desa, Babinsa, Kamtibmas, Pendamping Desa, tim yang tergabung dalam pelaksanaan tersebut semuanya hadir.

Foto: Banner Pengumuman dan pengaduan dari kepala desa Babaktulung.

Penyemprotan Desinfektan meliputi Dua Dusun, Lima belas RT dan Empat RW, yang dilaksanakan oleh RT/RW serta para relawan, dengan titik sasaran rumah rumah penduduk, musholla, kamar mandi, mck, dan fasilitas umum (Fasum), serta jalan jalan jalan desa.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Desa Kebalanpelang Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Babaktulung Didik Harianto yang juga sebagai ketua mengatakan.” Semoga di Desa Babaktulung ini, tidak ada yang terjangkit virus Corona covid-19 dan masyarakat diharapkan tenang dan jangan panik dengan adanya berita Virus Covid-19.” Ucapnya.

Foto: penyemprotan di dalam rumah warga

Dilakukannya penyemprotan Desinfektan, untuk mencegah dan menekan angka penyebaran virus Corona, sesuai surat edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia No. SR.02.02llV27Ol2020 Tentang Pedoman Kesiapsiagaan Menghadapi Infeksi Virus Corona

Baca Juga: Tangkal Penyebaran Virus Covid-19 Desa Banowan Serentak Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Ditambahkan lagi oleh ketua BPD Moh.Thoifur.” Bahwa kami sangat mendukung sekali dengan adanya penyemprotan serentak cairan Desinfektan, dan juga menampung aspirasi dari masyarakat, sebelum ada tindakan masyarakat paham informasi, tentang adanya penyebaran virus, dari pemerintahan kecamatan menganjurkan untuk melakukan penyemprotan serentak, dan kita sepakati bersama untuk masalah pendanaan kita musyawarah kan ke swadaya dari desa.” Terangnya. (Bledex)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!