Tangkal Penyebaran Virus Covid-19 Desa Banowan Serentak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 1,702 total views,  2 views today

Insert foto: Tim Relawan Penyemprotan Cairan Disinfektan Desa Banowan

REMBANG. Indonesia Jaya – Sesuai anjuran pemerintah masyarakat diajak bersama sama memerangi penyebaran Virus covid-19, dalam hal ini pemerintah Desa Banowan, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, telah melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, Sabtu (28/3/2020).

Adapun Kegiatan tersebut di ketuai tim oleh kepala Desa Hj.Tasriatun, dan seorang wakil ketua BPD Mudawam, dengan beranggotakan perangkat Desa, anggota BPD, LPMD, RT/RW, Karang Taruna, PKK, Bidan desa, Babinsa, Linmas, Kamtibmas, Pendamping Desa, seuruh tim yang tergabung dalam pelaksanaan tersebut semuanya tampak hadir dan bersemangat.

Foto: tim relawan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan

Selanjutnya tim relawan Desa Banowan melakukan Penyemprotan cairan Disinfektan secara menyeluruh yang melibatkan RT/RW serta para relawan penyemprotan mencapai 60 orang, dengan titik sasaran rumah rumah penduduk, musholla, kamar mandi, mck, dan fasilitas umum Fasum, serta jalan jalan jalan didesa Banowan.

Upaya ini dilakukan karena dekontaminasi penyebaran infeksi virus corona (COVID-19) dapat dikurangi dengan membersihkan ruangan serta benda-benda yang sering tersentuh tangan dengan cairan disinfektan yang biasa digunakan.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Desa Babaktulung Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

Disinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

Foto: Tim Relawan Penyemprotan Cairan Disenfiktant menggunakan tossa

Sekretaris Desa Banowan Zaenuri menerangkan.” Dengan adanya penyemprotan yang dilakukan mandiri oleh Desa diharapkan bisa mencegah penyebaran virus Corona covid-19 di Desa Banowan, dan semoga virus ini cepat berlalu sehingga bisa hidup seperti biasanya.” Terangnya.

penyemprotan cairan Disinfektan, untuk mencegah dan menekan angka penyebaran virus Corona, sesuai surat edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia No. SR.02.02llV27Ol2020 Tentang Pedoman Kesiapsiagaan Menghadapi Infeksi Virus Corona Covid-19. (Bledex)

👉Lihat Juga: VIDEO

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!