Bupati Bondowoso Mengungkapkan Zona Aman Dari Wabah Virus Covid-19 Di Wilayah Bondowoso

 279 total views,  4 views today

Bupati Bondowoso KH. Drs Salwa Arifin, saat menyampaikan mengenai virus  Corona
Bupati Bondowoso KH. Drs Salwa Arifin, saat menyampaikan mengenai virus Corona

Bondowoso, Indonesia Jaya – Forkopimda Kab. Bondowoso menggelar kegiatan rapat koordinasi Gugus Tugas Penanganan Virus Covid-19 di wilayah Bondowoso bertempat di lapangan basket Mapolres Bondowoso Jl. Veteran No. 01 Kel. Dabasah Kec/Kab. Bondowoso, Senin (30/03/2020)

Dalam kegiatan tersebut Bupati Bondowoso menyampaikan, “Kita patut bersyur kepada yang Maha kuasa bahwa di Kabupaten Bondowoso sampe saat ini masih dalam zona aman, kita tahu bersama bahwa di kabupaten tetangga kita yaitu Jember dan Situbondo sudah masuk dalam Zona Merah oleh karena itu kita sebagai kabupaten tetangga perlu waspada dan kita Pemerintahan kabupaten Bondowoso perlu mengambil langkah dan tindakan dalam mengatasi bencana nasional ini yaitu Covid-19, tuturnya.

Di tempat yang sama Dandim 0822/Bondowoso juga menyampaikan, “Kegiatan kita saat ini adalah
Evaluasi apa yang sudah kita laksanakan/kerjakan dalam menangani covid 19 di wilayah Bondowoso.
Mari kita sama-sama memberikan pemahaman pada masyarakat seluruhnya agar mengerti betul apa itu virus Covid-19 sehingga masyarakat dapat mengantisipasinya, Kita semuanya sudah turun dan bekerja tapi APBD kita hanya bermodalkan masker oleh karena itu saya berharap agar pemerintahan lebih khususnya kepada Dinkes Bondowoso agar dapat memperhatikan perlengkapan anggota-anggota kita di lapangan agar dapat bekerja secara maksimal lagi.

Baca juga : Universitas Dinamika Bikin Alat Deteksi Suhu Dan Penyemprotan Hand Sanitizer Otomatis, Mencegah Convig-19

Kita juga harus mengantisipasi bagaimana masyarakat yang datang dari luar kota baik yang baru pulang kerja maupun yang lainnya. Hari ini kita harus samakan presepsi bagaimana dengan pengamanan masyarakat dan kita sebagai petugas di lapangan.

Marilah kita bekerja sesuai dengan Motto “Kita Forkopimda yaitu Lebih baik kita siap tapi tidak digunakan dari pada kita tidak siap tapi di gunakan”.

Saya berpesan kepada Dinkes Bondowoso agar APBD kita dapat di perhatikan demi kelancaran pekerjaan kita di lapangan dalam menanggulangi virus Covid-19 di wilayah. ( Rudi )

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!