Cegah Covid – 19 Muspika Kec, Lumbang Melakukan Giat Pencegahan

 352 total views,  2 views today


Danramil, Camat, Kapolsek Lumbang
Danramil, Camat, Kapolsek Lumbang

Probolinggo,Indonesia Jaya – Selasa (31/3/20), dalam rangka antisipasi merebaknya wabah virus corona Muspika Kec. Lumbang melaksanakan giat pencegahan di wilayahnya. Camat lumbang Junaidi saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwasannya kegiatan ini dilakukan agar tidak sampai menjalar terutama di daerahnya.

Lumbang jalan pantura banyak dilalui oleh wisatawan yang hendak ke Bromo Tengger dan akses jalan masyarakat wilayah kecamatan Sukapura, lebih lanjut Junaidi mengatakan, ada beberapa titik yang difokuskan, utamanya tempat yang sering jadi ajang kumpulan warga, seperti yang dilaksanakan mulai beberapa hari ini, penyemprotan diawali dari sarana ibadah, pos kampling, dan tadi dilakukan di dua titik yaitu di ponpes Al – Hakiki dan Zainul Hasan karena santrinya ada yang dari luar daerah. Hal tersebut mendapat dukungan penuh pengasuh pondok, karena mereka tau bagaimana pola virus covid 19 penularannya.

Suasana pondok pesantren
Suasana pondok pesantren

Junaidi berharap agar masyarakat sekecamatan Lumbang mematuhi semua aturan yang ditetapkan pemerintah pusat, kami sebagai pelaksana ditingkat kecamatan juga sosialisasikan, jaga jarak, jangan berkerumun, jika ada niat untuk hajatan diundur dulu, menunggu sampai covid 19 reda. Tantangan kami sangat sulit, namun kami coba dengan sentuhan dari hati kehati mengundang para tokoh, memberi arahan juga pengertian, alhamdulillah mereka juga memahami dan mau mematuhi semua aturan dan kebijakan yang kami buat. Semoga covid 19 cepat berlalu, khususnya untuk kecamatan Lumbang utamanya seluruh Indonesia dan negara negara yang sedang terjangkit.” imbuhnya.(SB)

Baca juga : Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 Tiga Pilar Kec. Sukolilo Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!