Desa Jorongan Bersama Dewan PKB Komisi B Lakukan Giat Pencegahan Covid – 19

 415 total views,  2 views today

Dewan PKB, Kades Jorongan dan warga yang ODR
Dewan PKB, Kades Jorongan dan warga yang ODR

Probolinggo,Indonesia jaya – Rabu (1/4/20), Eni Kusrini S.Sos dan Kepala Desa Jorongan (Masuni) melakukan kunjungan kerumah salah satu warga yang baru datang dari Surabaya hendak pulang ke Desa Jorongan, dalam rangka cuti kerja, karena situasi seperti sekarang dimana orang yang keluar kota hendak kembali lagi ke daerah asalnya harus diwaspadai sehingga orang tersebut masuk dalam kategori ODR (orang dalam resiko). Hal itu dilakukan agar bisa memantau dan menghambat penularan virus corona.

Eni dan masuni saat dikonfirmasi mengatakan,” kami tidak menuduh warga namun hanya melakukan anjuran Pemerintah, maksud kami sangat baik, jika orang tersebut diduga membawa virus setelah diperiksa maka akan berupaya jangan sampai ketingkat ODP, jadi menanggulangi sedini mungkin yang kami lakukan.

Baca juga : Anggota Polres Sampang Menggiring Bis Pahala Kencana Ke Posko Corvid – 19

Lebih lanjut Eni menjelaskan kenapa memilih Desa Jorongan karena warganya lumayan banyak yang bekerja diluar daerah, Eni siap menjadi pelopor dalam giat penyemprotan disinfectant, hal ini dilakukan murni inisiatif saya karena dari fraksi masih belum ada perintah.

Eni Kusrini S.Sos, Kades Jorongan dan warga yang ODR
Eni Kusrini S.Sos, Kades Jorongan dan warga yang ODR

Masuni sangat mengapresiasi hal ini sangat penting, jangan setelah terjangkit baru ada respon, kelakar Masuni, dan warga yang mendapat kunjungan sangat senang, dengan begini kami merasa lebih tenang karena tidak mau gara gara dari surabaya kami dijauhi oleh lingkungan,” tutur orang tua warga.

Eni, Masuni dan warga berharap, semoga desa jorongan khususnya dijauhkan dari covid 19 yang menakutkan itu, terutama Indonesia terbebas dari corona secepatnya dan umumnya dinegara lainpun terbebas dari covid 19.(SB)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!