Desa Tambakmas Fokus Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

 1,771 total views,  4 views today

Sugeng Wibowo, S.Pd Kades Tambakmas Kec. Kebonsari
Sugeng Wibowo, S.Pd Kades Tambakmas Kec. Kebonsari

Madiun,Indonesia Jaya – Guna untuk meningkatkan keamanan serta kenyamanan masyarakat Desa dan mendukung upaya Pemerintah daerah maupun pusat dalam penanganan ataupun pencegahan penyebaran Corona Virus 2019 (covid-19), Pemerintah Desa Tambakmas Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun, Jawa Timur realisasikan penggunaan dana Desa (DD) tahap pertama TA.2020 untuk penanggulangan bencana alam yang di fokuskan pada kegiatan pencegahan penularan Covid-19.

Kepala Desa Tambakmas Sugeng Wibowo, S.Pd. mengatakan,” Pihaknya saat ini fokus dalam kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. ” Pemdes Tambakmas untuk saat ini serius dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 karena Desa Kami yang begitu luas dengan jumlah penduduk mencapai 5297 Jiwa, dan juga mengingat Desa Kami berbatasan langsung dengan Wilayah Kabupaten Ponorogo dan Magetan.” Jelasnya Kamis.(2/4/20)

Sebelumnya Pemerintah Desa Tambakmas juga mengadakan himbauan secara langsung kepada masyarakat yang disiarkan keliling dengan pengeras suara sekaligus disiarkan melalui masjid dan mushola tentang informasi terkait dengan Corona Virus (Covid-19), baik gejala, cara penularan maupun langkah pencegahan.

Dilanjutkan dengan melakukan pendataan penduduk rentan sakit dan penduduk yang baru datang dari rantau baik dari luar Negeri maupun luar Kota besar.

Untuk selanjutnya melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, tempat ibadah dan tiap-tiap rumah di wilayah Desa Tambakmas secara serentak.

Penyemprotan Disenfiktan ditempat ibadah dan tempat umum
Penyemprotan Disenfiktan ditempat ibadah dan tempat umum

Pemerintah Desa Tambakmas juga menghimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang banyak orang, seperti pesta pernikahan, kegiatan hiburan, pengajian, hajatan atau kegiatan serupa lainnya.

Baca : Pelindo lll Diminta Ketua DPD RI Untuk Sikapi Warning 3 Organisasi Dunia Secara Simultan

Serta mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak (Sosial Distancing), serta dilarang bepergian keluar rumah atau luar kota apabila tidak dalam kepentingan yang mendesak. “Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat yang berada di Daerah perantauan untuk sementara tidak mudik atau Pulang kampung terlebih dahulu sampai situasi dan kondisi membaik.
Hal ini sesuai dengan surat edaran Bupati Madiun nomor 443/167/402.011/2020 yang ditanda tangani Bupati Madiun, pada 27 Maret 2020.” imbuh Sugeng Wibowo(Adv/DYN)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!