Kegiatan Cek Poin Covid – 19 Desa Sepuh Gembol Kec. Wonomerto

 785 total views,  2 views today

Pj Desa Yunus beserta perangkat Desa saat melaksanakan cek poin
Pj Desa Yunus beserta perangkat Desa saat melaksanakan cek poin

Probolinggo,Indonesia Jaya – Dalam menanggulangi covid – 19 Bupati Probolinggo memberikan instruksi dilaksanakannya cek poin, tujuannya berupaya menanggulangi penyebaran virus corona.

Tepatnya (2/4/20), Desa sepuh Gembol melakukan cek poin di dua titik, didusun Krajan dua dan Dusun Krajan satu. kenapa memilih dua Dusun dulu yang didahulukan hal itu untuk memotong mata rantai virus dari akses jalan arah Sumberkare yang sering dilalui untuk beraktifitas baik masyarakat setempat ataupun masyarakat lain yang hendak kearah sukapura..

Pj Desa (Yunus) saat dikonfirmasi mengatakan, ini dilakukan agar pihak desa mengetahui keluar masuknya warga dan orang pendatang, virus itu terjadi bukan karena ODP apalagi sampai PDP yang menjadi sasaran ODR,orang pendatang juga patut kita periksa apalagi dia datang dari lingkup kategori zona merah, ungkap Yunus.

Baca juga : Universitas Dinamika Bikin Alat Deteksi Suhu Dan Penyemprotan Hand Sanitizer Otomatis, Mencegah Convig-19

Lebih lanjut menjelaskan, sterilisasi satu wilayah itu sangat penting, mengingat bahaya penularan covid – 19 begitu mudah dan cepat, giat ini akan diteruskan mulai dari tingkat dusun, Rw dan RT, seperti himbauan Bupati. “pungkasnya.

Yunus berharap semoga semua usaha ini berhasil dan Probolinggo benar benar terbebas dari covid 19, khususnya NKRI tercinta, umumnya negara negara lain yang dilanda covid 19.(SB)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!