Rutan Medaeng Jalani Persidangan Online

 383 total views,  3 views today

Ruang persidangan online di Rutan Medaeng
Ruang persidangan online di Rutan Medaeng

Sidoarjo,Indonesia Jaya – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas 1 A Surabaya menjalani masa sidang dengan sistem online. Hal tersebut di lakukan seiring dengan merebaknya virus corona di sejumlah daerah di Jawa Timur. Sehingga antisipasi pun harus dilakukan. Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas 1 A Surabaya Ahmad Nuri Dhuka mengatakan, untuk menfasilitasi kegiatan sidang online tersebut, pihaknya menyulap ruang Aula Rutan menjadi lokasi kegiatan sidang online bagi para WBP.

“Jadi mulai hari ini (kemarin, Red), sistem persidangan online mulai dijalani oleh sejumlah warga binaan,” katanya kepada Awak Media, Senin (30/3/20).

Aula yang kini disulap menjadi ruang sidang online itu nampak dilengkapi dengan sebuah komputer, yang digunakan untuk sidang. Di sisi lain, petugas kejaksaan bersama pihak rutan Medaeng juga ikut mendampingi serta mengawasi jalannya sidang.

Baca : Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 Tiga Pilar Kec. Sukolilo Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

Dhuka mengatakan, para warga binaan itu menjalani sistem persidangan online dari tiga institusi penegakan hukum yang berbeda. Di antaranya yaitu Kejaksaan Negeri Surabaya, Kejaksaan Tanjung Perak serta di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).(to2)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *