Desa Cepoko, Kec. Sumber Lakukan Giat Penyemprotan Disinfektan

 784 total views,  2 views today

Saat pelaksanaan bersama staf Desa
Saat pelaksanaan bersama staf Desa

Probolinggo,Indonesia Jaya – Virus corona yang sedang menyerang dibeberapa negara termasuk indonesia.membuat keresahan dan kebebasan dalam berusaha terganggu, tanpa terkecuali diseluruh pelosok seantero negeri tercinta ini.

Dalam mengantisipasi masuknya covid 19 Desa Cepoko melakukan upaya pencegahan, dituturkan kepala Desa Cepoko, Kecamatan, sumber (safiudin) semua petunjuk baik dari Presiden, Gubernur bahkan Bupati dilaksanakan. Senin, (16/3/’20) melakukan penyemprotan disinfektan bersama staf Desa, hal itu sudah dilakukan berkali kali, saya prihatin dan kasihan warga, karena SDM mereka masih tertinggal, adat yang kental perlahan lahan namun pasti diarahkan agar mereka mau mengerti, seperti acara hajatan, tingkepan atau tujuh bulan orang hamil bahkan seribu harinya orang meninggal, menjadi keharusan untuk di ramaikan, entah itu dengan pengajian atau mendatangkan musik dari luar kota, tantangan seperti itu sangat tidak mudah, karena sudah turun temurun.

penyemprotan disinfektan di Desa Cepoko Kec. Sumber
penyemprotan disinfektan di Desa Cepoko Kec. Sumber

Namun saya tidak patah semangat, dengan beberapa tokoh mencoba bicara dari hati ke hati, syukur alhamdulillah ternyata berhasil.

Seperti beberapa hari yang lalu ada salah satu warga bekerja di Surabaya, pulang kedesa cepoko, karena takut, kami tetapkan dia ODR dan memberitahukan kepada pihak Puskesmas, sekalipun agak terlambat dari pihak dinkes datang untuk memeriksa, empat hari yang lalu akhirnya datang juga. Warga itu menyambut dengan senang karena tidak mau dituduh membawa penyakit, dari hasil pemeriksaan negatif, sedang langkah pencegahan tidak hanya dengan penyemprotan saja, tapi akan memberlakukan chekh point (titik pemeriksaan), dimana akan ditempatkan beberapa orang bekerjasama dengan Muspika dan Puskesmas serta dinas kesehatan, disetiap titik jalan masuk Desa, jadi kami berusaha tidak ada celah covid – 19 masuk kedesa Cepoko,” pungkas Safiudin.

Baca juga : Rutan Medaeng Jalani Persidangan Online

Saya berharap semoga warga Cepoko bersabar dan ikhtiar, disamping itu jaga kebersihan, agar covid – 19 jangan sampai menyerang Desa Cepoko khususnya dan cepat berlalu dari pelosok negeri ini dan negara – negara lain.(SB)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!