Pj Desa Warujinggo Laksanakan Instruksi Bupati, Chekh Point

 423 total views,  4 views today

Pj Desa Warujinggo bersama staf, Dinkes dan Babinsa
Pj Desa Warujinggo bersama staf, Dinkes dan Babinsa

Probolinggo,Indonesia Jaya – Penyemprotan disinfectan yang sudah dilakukan Hendra Purwanto sebagai Pj Desa Warujinggo sudah tiga kali dilakukan, antisipasi penanggulangan virus corona agar jangan sampai masuk diwilayah kekuasaannya.

Hal itu tidak menutup kemungkinan mengulangi penyemprotan, sebagai wujud tanggung jawab terhadap warganya, segala anjuran baik dari Pemerintah pusat, Propinsi dan daerah pasti dijalankan.

Saat dikonfirmasi tanggal (5/4/20) , Hendra Purwanto mengatakan,” Desa Warujinggo akan memberlakukan Chekh poin disetiap pintu masuk arah Desa, bekerja sama dengan Muspika dan dari dinas kesehatan juga Puskesmas setempat. Titik pemeriksaan sengaja dilakukan sesuai instruksi Bupati, supaya bisa memantau dan memeriksa orang yang hendak masuk kedesanya.

Jajaran Muspika
Jajaran Muspika

Karena penyebaran virus ini bukan saja terjadi karena kontak langsung, namun yang lebih berbahaya bawaan dari luar, ini bukan sesuatu berlebih, sedia payung sebelum hujan itu yang saya lakukan. Agar tidak saling mencurigai sesama warga, demi terciptanya suasana kondusif.

Baca juga : Kakak Ipar Gubenur Jatim Meninggal Dunia

Sosialisasi sering dilakukan, termasuk himbauan dari Kapolsek, Danramil juga instansi terkait, imbuhnya.warga antusias dalam menyambut pelaksanaan Chekh poin, mereka merasa benar benar mendapat perhatian, jika dibiarkan rasa mencurigai pasti ada, langkah pak, Pj benar,” tutur salah satu warga.(SB)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!