Lomba Menggambar “Ayo Indonesia Bisa Melawan Corona”

 928 total views,  4 views today

Penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Ketua Sobat Bangilan, Maski dan Wakil ketua Siti Rokhani, Naouna Likah
Penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Ketua Sobat Bangilan, Maski dan Wakil ketua Siti Rokhani, Naouna Likah

Tuban.Indonesia Jaya Menggambar dan mewarnai salah satu kegiatan yang digemari oleh anak-anak. Hal ini dikarenakan menggambar dan mewarnai memiliki berbagai manfaat seperti mengembangkan motorik halus, kreatifitas, konsentrasi, dan sebagai media penyalur ekspresi.

Berkenaan dengan wabah Covid-19 dan Anak anak harus belajar dirumah, Pada tangggal 31 Maret 2020, komunitas SOBAT BANGILAN berinisiatif untuk mengadakan lomba mewarnai dengan tema “Ayo Indonesia Bisa Melawan Corona”, dan hasil gambar di upload ke Grup FB SOBAT BANGILAN dengan hasthag ‘AYO INDONESIA BISA”

“Tujuan diadakan lomba gambar ini adalah mengedukasi anak agar tidak pasif tetapi tetap aktif sesuai dengan alam pikirannya yang masih anak-anak selama belajar dirumah, melatih psikomotorik yang terkait dengan kognitif dan afektifnya serta tetap berkreatifitas”, ujar Bu Nauna Lika yang sehari – hari sebagai Guru TK NU 10 Kedungmulyo ini, sekaligus koordinataor kegiatan ini

Ananda Cantika Larasati pemenang 1 lomba gambar
Ananda Cantika Larasati pemenang 1 lomba gambar

Perlombaan ini dimulai sejak tanggal 31 Maret 2020 dan berakhir tanggal 1 April 2020 yang diikuti oleh 18 peserta, hasil gambar di upload di Grup FB SOBAT BANGILAN dan dinilai langsung oleh anggota grup, pemenang ditentukan berdasarkan Like dan Komentar terbanyak, seluruh peserta dibagikan sertifikat telah mengikuti perlombaan, dan untuk Juara 1, 2 dan 3 selain mendapat Sertifikat dan uang saku juga Voucher belanja dari sponsor. Sementara juara harapan 1, harapan 2 mendapatkan Sertifikat dan Voucher belanja.

Pemenang pertama adalah Ananda CANTIKA LARASATI, pemenang kedua adalah Ananda BAKHITA SIDQIA NABILA dan pemenang ketiga adalah ananda Aditra Galang Amaluddin.

Baca juga : Guna Memutus Mata Rantai Covid-19 Disdukcapil Kab.Cirebon melakukan pelayanan Sistem Go.Online

Selamat untuk para pemenang, untuk yang belum menang tidak usah berkecil hati. Tetap semangat adik-adik, sampai ketemu pada lomba – lomba selanjutnya. ( S NTO)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!