Pencegahan Covid 19 Desa Jorongan Dilakukan Semaksimal Mungkin

 426 total views,  2 views today

Kades Masuni bersama staf dan warga
Kades Masuni bersama staf dan warga

Probolinggo,Indonesia Jaya -Dalam upaya pencegahan masuknya virus corona, selain melaksanakan penyemprotan Disinfektan, dilakukan hampir semua titik rawan yang sering dijadikan ajang berkumpulnya warga,chek pointpun dilaksanakan disetiap akses pintu masuk, tidak mau kecolongan check temperatur (tes suhu) dilakukan dipintu utama menuju arah desa.

Masuni (kepala desa) Jorongan saat dikonfirmasi, tanggal (17/4/20) menjelaskan, check temperature sangat diperlukan dalam pencegahan masuknya virus corona, sengaja tes suhu badan ditempatkan dijalan akses masuk desa, agar tau dan bisa mengontrol serta melakukan tes suhu kepada semua orang yang hendak melewati Desa Jorongan atau ke desa tetangga umunya.

Jika ada pendatang atau warga sekitar desa, saat dites suhu melebihi dari aturan yang sudah ditetapkan, langsung dikarantina, agar tidak menular. tutur Kades Jorongan (masuni)

Tes suhu dipintu utama Desa

Lebih lanjut Masuni mengatakan, untuk ruang karantina sudah kami persiapkan, tepatnya berada disamping balai Desa. Slhamdulillah untuk desa jorongan masih belum ada yang menginjak status ODP, dulu ada warga dalam status ODR namun bisa teratasi, karena hampir setiap hari kami dan staf juga satgas covid 19 sering memantau, pungkas Masuni.

Warga Desa jorongan menyambut baik langkah yang diambil Kades nya, sedia payung sebelum hujan, itu ebih baik, kami tidak lagi merasa ketakutan untuk keluar rumah mencari rejeki, bagaimanapun menafkahi keluarga lebih penting, sesuai pesan Kades, berhati hati dan waspada, jika ada keluhan penyakit yang tanda tandanya hampir sama dengan Corona, jangan sungkan apalagi takut, sampaikan saja kepada Kades, ucap(Nn)salah satu warga.

Kades Masuni berharap semoga warganya terhindar dari serangan covid 19.(SB)

Baca juga : Jajaran PAC PP Mulyorejo Bersama Srikandi PP Mulyorejo Giat Penyemprotan Disinfektan Covid – 19

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!