Empat Begal Sadis Di Sidoarjo, Bacok Pedagang Gabah 130 Juta Raib

 1,202 total views,  4 views today

Insert foto: korban begal saat ditemui jurnalis media Indonesia Jaya di ruang UGD RSUD Sidoarjo

Sidoarjo.Indonesia Jaya – Pelaku Pembegalan kembali terjadi, empat Begal yang beraksi disekitaran Jabon Sidoarjo, menimpa seorang pedagang gabah bernama Zakaria warga Dusun Jangan Asem Desa Trompoasri Jabon, diperkiraan uang 130 juta milik korban raib dibawah pelaku. Selasa (21/04/20)

Kejadian tersebut sekira jam.13.00 wib, berawal dari korban yang habis tarik tunai uang di Bank BCA Japanan senilai 260 juta, kemudian korban pulang dengan menaiki sepeda motor Yamaha NMax, tanpa ada rasa curiga dan rasa was-was korban langsung menuju rumahnya, setelah dalam perjalanan tepatnya di daerah Gondanglegi keutara baru korban mulai merasa curiga ketika dia melajukan sepeda motornya seperti ada yang membuntuti, persis dipojok Desa Jangan Asem korban dipepet dan langsung dibacok menggunakan golok.

Baca Juga: Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Jateng Gruduk Polsek Sarang

Selanjutnya korban tersungkur jatuh ke-aspal dan secara bengisnya dua pelaku yang membawa golok terus membacoki korban hingga tangan sebelah kiri luka cukup parah, sedang pelaku lainnya mencongkel jok sepeda motor Yamaha NMax, dua tas berisi uang 260 juta berhasil diambil, tapi selang kemudian dengan adanya teriakan korban banyak warga yang datang menolong korban, tapi salah satu begal sempat menghamburkan uang satu tas kurang lebih berisi 130 juta ke jalan untuk mengacaukan konsentrasi warga, dan membawa tas satunya yang berisi 130 juta dibawa kabur.

Foto: korban saat ditolong warga setempat

“Meskipun dengan kondisi tangan terluka tetap saya melawan, saya piting dari belakang dengan sekuat tenaga dan saya berantem cukup lama sekitar 15 menit, saya kepingin salah satu ketangkap .” Kata Korban kepada awak media Indonesia Jaya.

Perkataan itu juga dibenarkan oleh Puteri korban, bahwa uang yang tersisa tinggal 130 juta, dan dia juga mengatakan.” Bapak ambil uang transferan hasil penjualan gabah bapak ke pabrik, gak biasanya bapak pakai sepeda motor, biasanya kalau ambil uang itu bawa mobil.” Ucap Devi sambil sambil menunggu bapaknya di ruang UGD.

Kapolresta Sidoarjo Kombes pol Sumardji saat menjenguk korban di RSUD Sidoarjo juga mengatakan.” Kami sudah memberikan peringatan sangat keras terhadap pelaku Kejahatan hingga sampai tindakan tembak ditempat, tapi masih ada saja yang berani.” Tegasnya.

Kapolres juga memberikan support dan semangat kepada korban agar fokus untuk pemulihan kesembuhan dan kesehatannya. “Biar kami polisi yang tangani dan menangkap pelakunya.” Tutur Kapolresta Sidoarjo kepada Korban. (Bledex/Shol/To2)

Simak Juga: VIDEO

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!