Desa Kerpangan Kec. Leces Kab. Probolinggo Mempercantik Pintu Masuk Utama

 1,253 total views,  2 views today

Kepala Desa Misnanto dan isteri
Kepala Desa Misnanto dan isteri

Probolinggo,Indonesia Jaya – Desa kerpangan yang sedang giat giatnya membangun dengan memakai anggaran dana desa (DD), sebagian sudah tampak wujudnya.

Kepala desa Kerpangan Misnantosaat dikonfirmasi (20/4/20) menjelaskan,”satu bulan lagi pembangunan Gapura yang berada dipintu masuk Desa dipastikan rampung, sebelumnya Misnanto minta maaf kepada semua warga Desa kerpangan khususnya dan Kepada Desa – Desa lain yang melewati jalan itu.

Hal itu tidak berlebihan, karena pemdes kerpangan sudah mengganggu pengguna jalan utama, karena dalam kurun waktu hampit satu bulan tidak bisa dilalui untuk sarana dan prasarana warga terutama untuk warga yang bermobil, namun untuk pengendara roda dua dan tiga diberi jalan alternatip.

Mobil sementara waktu dialihkan melewati Desa Jorongan, kami sebagai Pemdes ingin mempercantik desa dengan membangun gapura yang sekaligus Ikon Desa, dimana warganya banyak yang mengais rejeki sebagai pengusaha mebel, disamping petani bawang.

Pembangunan Gapura dipintu utama Desa
Pembangunan Gapura dipintu utama Desa

Disamping itu dana desa tahun 2019 juga dialokasikan ke pavingnisasi dibeberapa titik, diantaranya berada dikerpangan selatan, Dusun Krajan, dua titik diselatan jalan dan satu titik di Jl. Kyai Hajar.” pungkas Misnanto.

Demikian juga dituturkan oleh Sekdes (sekretaris desa) Bahrul ulum, Pemdes kerpangan menyerap habis gelontoran dana desa termin pertama, Bahrul berharap dengan adanya Gapura dipintu masuk desa semakin mempercantik dan dikenal oleh masyarakat lain luar Desa ataupun kota kota lain, karena pengrajin warga dibidang mebel sudah dikenal khalayak luar,” imbuhnya.(SB)

Baca juga : Tahap Pertama Pemasukan Data Kartu Pra Kerja Ditutup Hari Jumat

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!