Langkah Tegas, Arif Dan Bijaksana Pemdes Jorongan Selesaikan Masalah Nasabah Bank

 345 total views,  2 views today

Kades Masuni dan utusan pihak bank swasta
Kades Masuni dan utusan pihak bank swasta

Probolinggo,Indonesia Jaya – Berawal dari beberapa pengaduan warganya yang mempunyai tanggungan ke bank harian maupun mingguan. Senin (20/4/20) Desa Jorongan sempat sedikit ramai, dimana ada pengaduan warga yang ditagih oleh oknum pegawai bank swasta, cara menagihnya arogan terhadap nasabah, oknum tersebut tidak akan kembali kekantor jika nasabah tidak membayar.

Demi menjaga ketertiban kepala Desa Jorongan Masuni mengambil keputusan, berkunjung kerumah salah satu warganya yang menjadi nasabah dari salah satu bank. sesampainya dirumah itu ditemui oleh ibu ibu nasabah dan juga oknum pegawai bank, beberapa pertanyaan dilontarkan sampai pada keputusan pimpinan dari bank – bank tersebut diundang dibalai Desa, selang beberapa menit muncul dua orang utusan pihak bank.

Didalam ruangan Kades Masuni menjelaskan, bahwasanya dalam masa pandemi covid – 19 berkaitan dengan aturan baik dari pusat, Propinsi dan daerah utamanya dilarang bergerombol. terkait nasabah yang mempunyai tanggungan harus dibayar, bagaimanapun hutang sampai matipun akan ditagih, namun dimasa masa seperti ini Kades Masuni menghimbau agar memberikan toleransi, disamping tidak bisa bekerja untuk makan warga atau nasabah juga kesulitan, masuni tidak melarang penagihan asal dengan cara yang sesuai, apalagi di masa pandemi ini.

Oknum pegawai bank swasta dan Kades Masuni
Oknum pegawai bank swasta dan Kades Masuni

Akhirnya dua utusan dari pihak bank mengerti, namun dia minta ijin jika ada yang membayar diperbolehkan, dengan cara menelpon salah satu nasabah biar dikoordinir oleh satu orang dan mengambilnyapun di orang itu.

Dan dua utusan tersebut menyampaikan, jika ada oknum pegawai bank yang arogan segera diadukan kepada pihak bank.

Dari hasil musyawarah untuk mencapai mufakat, maka kades Masuni memberikan arahan bagaimana tata cara dimasa pandemi covid – 19 ini, biar pemdes Jorongan bisa menjalankan aturan, dan pihak bank pun bisa bekerja sesuai aturan.

Baca juga : Mantan Narapidana Bukan “Sampah Masyarakat”

Masuni, berharap semoga kejadian ini menjadi pembelajaran dan tidak ada masalah yang tidak terselesaikan, jika masih ada koordinasi.(SB)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!