Kantor PLN Ketintang Lakukan Pengasapan Fogging Secara Rutin

 1,573 total views,  6 views today

GIAT: petugas Fogging dengan di dampingi security melakukan pengasapan diseluruh areal kantor PLN Ketintang. Foto Istimewa (25/04)

Surabaya, Indonesia Jaya – PLN UIP JBTB1 di komplek PLN Ketintang, selain melakukan penyemprotan Disinfektan secara rutin juga melakukan penyemprotan Fogging, penyemprotan tersebut dilakukan satu minggu sekali dilokasi kantor PLN Ketintang Surabaya . Sabtu (25/04/20) Pagi.

Kegiatan Penyemprotan atau pengasapan dilakukan diarea taman, lorong kantor, gudang, dan tempat parkir juga pekarangan belakang kantor dan tempat tempat yang dianggap menjadi sarang nyamuk.

Foto: pengasapan Fogging diarea halaman parkir

Kegiatan Fogging tersebut merupakan antisipasi dini untuk pencegahan penyakit berbahaya yang biasanya muncul pasca musim penghujan, dimana saat ini air hujan biasa tergenang diselokan- selokan dan diresapan atau bak kontrol serta pompa pembuangan air, yang membuat Nyamuk dapat mudah berkembang biak. Fogging atau pengkabutan menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD). Hal ini yang dilakukan oleh Kantor PLN Ketintang.

Baca Juga: PSBB Di Sidoarjo Akan Diberlakukan Jam Malam

Seperti yang di sampaikan Pejabat Pengendali Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) PLN JBTB1 Tammu Abraham Alexander Bulo, saat dikonfirmasi menjelaskan.” Tujuan dalam rangka pelaksanaan FOGGING bahwa kami PLN UIP JBTB I rutin mengawasi kondisi lingkungan kantor terkait hal-hal yang sifatnya kesehatan. Selain menghadapi wabah yang terjadi saat ini covid-19 juga mengantisipasi bahaya yang mengancam yaitu (DBD). Untuk hal tersebut kami melakukan fogging di seluruh lingkungan kantor PLN UIP JBTB I sehingga karyawan yang bekerja terhindar dari bahaya tersebut. Dan harapan kami bahwa karyawan tetap selalu sehat untuk mendukung perusahaan agar lebih baik kedepan.” Jelasnya

Foto: pengasapan Fogging diarea halaman kantor

Fogging yang saat ini dilakukan sebagai bentuk lanjutan dari rutinitas mingguan demi juga untuk mendukung diharapkan seluruh karyawan dan pegawai dapat selalu menjaga kebersihan dilingkungan sekitar, setidaknya diruangannya masing masing, karena fogging ini sifatnya hanya membasmi nyamuk dewasa. Dan untuk jentik atau larva nyamuk tetap harus dilakukan melalui 3M yaitu menutup, menimbun dan menguras tempat penampungan air. (Bledex)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!