Jasa Raharja Jatim Sumbang Ambulans untuk RSUD Tuban

 514 total views,  4 views today

Bupati Tuban H. Fathul Huda saat menerima satu unit Ambulans dari Jasa Raharja Jatim
Bupati Tuban H. Fathul Huda saat menerima satu unit Ambulans dari Jasa Raharja Jatim

Tuban,Indonesia Jaya – Raut muka sumringah dan berseri-seri tergambar jelas di wajah Bupati Tuban H. Fathul Huda saat menerima satu unit mobil ambulans dari Jasa Raharja Provinsi Jawa Timur, Kamis (23/4/20).

Mobil pelayan kesehatan itu nantinya akan diserahkan kepada RSUD Dr. Koesma Tuban untuk menunjang upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban.
Kepala Cabang Utama Jasa Raharja Jawa Timur Suhadi mengatakan, selama ini pihaknya selalu memiliki kepedulian akan kesehatan masyarakat, utamanya perawatan akihat lakalantas. Mengingat, angka kecelakaan di Kabupaten Tuban cukup tinggi dan termasuk jalur Pantura yang dilewati banyak kendaraan.

Mobil ambulans yang diberikan tersebut telah dilengkapi fasilitas kesehatan yang dibutuhkan. Sehingga penanganan laka lantas semakin optimal dan dapat meminimalisir fatalitas korban kecelakaan.

“Kalau ditotal sampai Rp 550 juta, ditambah dengan perlengkapan yang ada di dalamnya. Karena ambulans ini sudah kita lengkapi dengan alat bantu kesehatan,” ujarnya.

Pemberian bantuan mobil ambulans tersebut merupakan program tahunan Jasa Raharja Jatim. Tahun sebelumnya, bantuan serupa juga telah diserahkan ke Sidoarjo.
Suhadi juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih, kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” imbuhnya

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Batok Bagikan 4000 Masker Dan Data Para Pemudik

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua elemen untuk mendukung berbagai kebijakan Pemkab Tuban. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.
Pemkab Tuban telah berusaha mencukupi sarana dan prasarana medis untuk memberikan layanan masyarakat.
“Sehingga tidak ada lagi alasan pelayanan kurang karena kurang sarana dan prasarana. Semuanya sudah lengkap,” ungkapnya.

Menurutnya, bantuan ambulans ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, terutama saat pandemi Covid-19. Mobil ini akan menjadi sarana transportasi dalam penanganan Covid-19 di Bumi Wali.

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengimbau masyarakat untuk bersikap tenang dan waspada terhadap penyebaran Covid-19. Ia mengajak masyarakat untuk ikut mendukung upaya Pemkab Tuban dengan cara mematuhi anjuran yang ada.
“Masyarakat harus peduli dan mengikuti protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker,” tuturnya. (to2)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!