Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad Laksanakan Sosialisasi Dan Penyemprotan Disinfektan Serta Bagi Masker

 285 total views,  2 views today

Anggota Yonif Raider 514 saat bagi masker ke masyarakat
Anggota Yonif Raider 514 saat bagi masker ke masyarakat

Bondowoso,Indonesia Jaya – Rabu (29/4/20). Bertempat dibalai Ds. Penambangan Kec. Curahdami Kab. Bondowoso Yonif Raider 514 Kostrad laksanakan sosialisasi dan penyemprotan cairan disinfektan serta pembagian masker kepada masyarakat setempat.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dan kepedulian antara Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad dengan Aparat Desa Penambangan termasuk didalamnya Babinsa dan Babinkamtibmas yang mendukung kelancaran kegiatan ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan karena masyarakat sekitar yang masih kurang peduli dan kurang mengetahui dampak dari covid-19 yang saat ini sedang mewabah. Oleh karena itu dengan alat pelindung diri ( APD ), fice field, masker, sarung tangan dan alat semprot yang dimiliki Prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad. Prajurit langsung menyisir seluruh tempat dan setiap sudut perumahan masyarakat untuk dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Danyonif Raider 514 Kostrad, Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si., menyampaikan kegiatan seperti ini perlu kita laksanakan karena masyarakat kita harus diberikan pemahaman dan edukasi tentang bahayanya penyebaran covid-19, serta kita timbulkan kesadaran untuk selalu melindungi diri dengan selalu menggunakan masker, menghindari keramaian, rajin mencuci tangan dengan sabun dan tidak berjabat tangan tetapi cukup dengan memberikan salam dari jarak jauh atau menundukan kepala serta mematuhi setiap protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 yang telah diperintahkan oleh Pemerintah” ucapnya.

Baca : Polisi Ciduk Warga Kalijudan Yang Diduga Menghina Nabi Muhammad SAW

“ Semoga sedikit tindakan kami ini dapat membantu mencegah penyebaran wabah covid-19 ini dan semoga segera berakhir agar kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala” pungkas Danyonif Raider 514 Kostrad, Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si.

Sementara itu Kepala Desa penambangan Ibu Martha Suprihastini menyampaikan banyak terima kasih kepada Yonif Raider 514 Kostrad yang telah berupaya membantu kami untuk memutus penyebaran covid-19 yang saat ini merebak.

“ saya mewakili seluruh masyarakat Desa Penambangan Kec. Curahdami Kab. Bondowoso menyampaikan banyak banget terimakasih semoga dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini kita semua dapat terhindar dari penyebaran wabah covid-19” imbuhnya. ( Rudi )

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!