Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Cek Poin Covid-19 Dalam Ops Ketupat Semeru 2020

 754 total views,  4 views today

Insert foto: Polres Bangkalan Lakukan Cek Poin Dalam Ops Ketupat Semeru 2020

Madura.Indonesia Jaya – Polres Bangkalan menggelar operasi Ketupat Semeru 2020. Ops Ketupat Semeru 2020 tahun ini tidak seperti ditahun sebelumnya. Pasalnya, di tengah pandemi virus Covid-19, Polres Bangkalan melakukan penyekatan bagi para pengendara yang hendak mudik.

Tak hanya itu, Polres Bangkalan juga melakukan chek point untuk mengantisipasi kendaraan yang terindikasi melaksanakan Mudik Lebaran 2020. Hal itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19.

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP. Andika M. Lubis, S.I.K., didampingi Kanit Turjawali Satlantas Polres Bangkalan Iptu Misdiyono bersama petugas gabungan dari TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, memperketat penjagaan di titik check point Desa Morkepek, Kec. Labang, Kab. Bangkalan (samping SPBU Sendeng), Rabu (29/04/2020) Pagi.

Penuturan Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP. Andhika M. Lubis, S.I.K., dalam kegiatan tersebut petugas gabungan juga ikut memeriksa para pengendara.

Baca Juga: Sidang Lanjutan Pengeroyokan Terdakwa Terpojok Karena Keterangan 4 Orang Saksi

“Kami suruh turun para penumpang roda dua maupun roda empat untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan termo gun,” tutur Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP. Andhika M. Lubis, S.I.K.,

Check point ini dilakukan petugas selama 24 jam. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 yang masuk di Madura khususnya di Kab. Bangkalan, Apalagi pemerintah pusat telah resmi melarang masyarakat untuk mudik lebaran.

“Dari hasil pemeriksaan mayoritas berasal dari wilayah Surabaya yang akan kerja di Bangkalan,” beber Andhika.

Tambah Andhika, kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan riwayat perjalanan pemudik dengan suhu badan tak normal wajib rapid test.

“Bila ada seorang yang terindikasi gejala virus covid-19 maka akan dibawa ke rumah sakit. Dan untuk pemudik sementara ada 2 kendaraan dihimbau untuk kembali lagi ke Surabaya,” pungkas Andhika. (Bledex/N.Alim)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!