Kepergok Hendak Mencuri Besi, Pemuda Dadapan Ditangkap Warga

 1,084 total views,  2 views today

Insert foto: Pelaku R bin W saat diamankan anggota Polsek Sarang.

Rembang.Indonesia Jaya – Seorang pemuda diduga  hendak mencuri disebuah salah satu galangan kapal dapat digagalkan warga Kalipang Sarang. aksinya tersebut gara gara kepergok warga akhirnya berhasil diamankan dan diserhkan ke polisi.

Pelaku berinisial R bin W (19) th warga Dadapan Kecamatan Sedan Kab Rembang. Berawal dari salah satu warga melihat gerak gerik pelaku yang mencurigakan, hendak masuk mengambil barang berupa besi ke rumah galangan kapal milik H.Sururi (54) salah satu warga Desa Karangmangu RT.02 RW.01 Kecamatan Sarang, Kab Rembang. Minggu (03/5/20) sekira pukul 10.30 WIB.

Foto: (BB) Barang Bukti dua pipa besi landasan kapal

Namun pencurian tersebut dapat digagalkan, bermula dari saksi bernama FN (31) warga Kalipang yang hendak buang air besar dipantai dari kejauhan melihat gelagat tersangka yang mencurigakan kemudian saksi menyudahi aktifitasnya dan saksi memberitahukan kepada Salamun (55) perangkat Desa setempat, kemudian mereka berdua bersama sama mengintai perbuatan tersangka, saat itu tersangka berusaha mengangkat besi yang biasa digunakan untuk landasan menggelindingkan kapal kelaut, karena terlalu berat sehingga tersangka tidak dapat mengangkatnya, kemudian saksi bersama perangkat tersebut menangkap dan mengamankan pelaku, yang selanjutnya diserahkan ke Polsek sarang, bersama barang bukti 2 buah pipa besi.

Atas Kejadian tersebut korban H.Sururi mengalami kerugian 2 besi dengan senilai 1.juta rupiah, dan korban tidak bersedia membuat laporan Polisi, karena melihat nilai kerugiaanya kecil disamping korban juga merasa kasihan terhadap pelaku yang merupakan keluarga tidak mampu.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Sarang melalui Kanitreskrim Aipda Zaenal S.Sos, membenarkan adanya tindak percobaan pencurian dua besi digudang bengkel kapal diwilayahnya, namun dapat digagalkan oleh warga. (Bledex)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!