Kel. Peneleh Mutus Mata Rantai Covid – 19, Rutin Penyemprotan Disifektan

 977 total views,  4 views today

kotak bilik Disinfektan kelurahan Peneleh
kotak bilik Disinfektan kelurahan Peneleh

Surabaya,Indonesia Jaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus melakukan upaya pencegahan meluasnya wabah corona. Bergeraknya terus menerus Lurah Peneleh, H. Muhammad Khusnul Amin, S. IP., M.Si mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan secara rutin untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19). Tidak hanya jalanan umum, rumah warga dan rumah ibadah juga tak luput dari penyemprotan disinfektan.” ujar H.

Muhammad Khusnul Amin, juga dikenal para lurah Ahli Dupa timur tengah ini. “Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan. Selain jalanan dan permukiman warga, rumah ibadah juga kami semprot,” Kegiatan penyemprotan ini akan dilakukan dalam beberapa hari oleh Rahman petugas kasatgas kelurahan penele, hingga rumah warga kelurahan Peneleh seluruhnya tersemprot desinfektan.” ucap Rahman

Lurah peneleh H.  Muhammad Amin S.IP., M.Si.                     turun kejalan dan ikut menyemprot juga
Lurah peneleh H. Muhammad Amin S.IP., M.Si. turun kejalan dan ikut menyemprot juga

Sering kita lihat penyemprotan cairan disinfektan kepada tubuh manusia dalam rangka mematikan virus korona (Covid-19). H. Muhammad Khusnul Amin menyatakan,” Cara penyemprotannya juga bermacam-macam, ada yang dilakukan secara mandiri dan ada juga yang harus masuk ke dalam kotak sebelum masuk ruangan. Covid-19 merupakan virus yang dapat ditularkan secara langsung melalui droplet, maupun tidak langsung. Oleh karena itu, kata H. Muhammad Amin, yang penting kita harus benar memperhatikan bahwa tangan kita tidak menyentuh tempat-tempat yang orang lain juga sentuh di tempat umum. Yang penting adalah adanya jaga jarak fisik (physical distancing) dan menghindari kontak dengan orang yang demam atau batuk atau pilek tanpa menggunakan masker,” tandasnya. (Yahya)

Baca juga : Warga RT 08 RW 07 Kelurahan Medokan Semampir Kec. Sukolilo Surabaya Menerapkan PSBB

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!