Warga Kalibening Lakukan Penyemprotan Disinfektan Rutin Secara Mandiri

 338 total views,  2 views today

Kegiatan penyemprotan disinfektan pada malam hari
Kegiatan penyemprotan disinfektan pada malam hari

Madiun,Indonesia Jaya – Antusias dan kepedulian warga Dusun Kalibening, Desa Sumberbening, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (covid-19) patut diacungi jempol.

Pasalnya, untuk melakukan penyemprotan disinfektan, warga Dusun Kalibening melakukannya secara mandiri atau swadaya dengan memangkas dari uang jimpitan Poskamling.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan rutin setiap 2 minggu sekali yang dilakukan menyeluruh ke tiap rumah-rumah warga di Dusun Kalibening secara serentak dan ini merupakan kegiatan yang ke 4 kalinya” ungkap Andik Arifin salah satu Tim Relawan warga setempat. Rabu(6/5/20)

Penyemprotan Disinfektan Di rumah rumah warga
Penyemprotan Disinfektan Di rumah rumah warga

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan dengan kesepakatan warga setempat dengan gotong royong demi mengantisipasi penyebaran covid-19. Selain dari jimpitan, ada juga bantuan dari warga dan dari Pemerintah Desa yang berupa alat perlengkapan penyemprotan seperti APD dan Masker.

“Ya, kita memang di bantu oleh Pemerintah Desa namun dalam kegiatan sosial seperti ini kita juga harus mandiri melalui swadaya masyarakat dengan menyisihkan uang jimpitan poskamling untuk kegiatan penyemprotan agar kegiatan ini bisa tetap berlanjut sampai situasi dan kondisi benar-benar membaik kembali” imbuhnya.

Kegiatan ini juga melibatkan Tim Relawan, Tokoh Masyarakat, Anggota BPD, dan juga Ketua RT dan RW se-Dusun Kalibening, dengan mematuhi prosedur tetap (protap) yang ada. Agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan, dengan tetap menggunakan masker dan selalu jaga jarak.

Baca juga : Warga RT 08 RW 07 Kelurahan Medokan Semampir Kec. Sukolilo Surabaya Menerapkan PSBB

Sementara itu Kepala Dusun (Kasun) Kalibening Ririn Sulistyani S.T. mengatakan dukungannya dalam kegiatan ini.

” Kegiatan ini patut di apresiasi untuk mengedukasi warga yang lain agar jangan hanya mengharap bantuan dari Pemerintah tapi juga harus bisa berinovasi sendiri dengan Gotong Royong untuk menciptakan kegiatan yang Positif dalam pencegahan Covid-19 .” Jelasnya

Ririn Sulistyani juga menambahkan sebelumnya dari Pemerintah Desa Sumberbeing juga sudah melakukan himbauan secara langsung kepada masyarakat tentang informasi terkait dengan Corona Virus (Covid-19), baik gejala, cara penularan maupun langkah pencegahan.

Dilanjutkan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, tempat ibadah dan tiap-tiap rumah di wilayah Desa Sumberbening. Serta mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak (physical distancing), serta pembagian Masker.

” Di tengah pandemi covid-19 ini warga Dusun Kalibening juga jangan panik yang berlebihan, namun harus tetap waspada. Dengan mematuhi semua himbauan dari pemerintah dan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat ” pungkasnya. (DYN)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!