Bantuan CRS Pemkot Surabaya Mulai Dilaksanakan Tiap -Tiap Kelurahan

 371 total views,  4 views today

Lurah bulak Hasan memberikan penjelasan kepada warganya
Lurah bulak Hasan memberikan penjelasan kepada warganya

Surabaya,Indonesia Jaya – mendistribusikan bantuan yang berasal dari CSR (Corporate Social Responsibility) atau donasi para pengusaha untuk disalurkan kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Bantuan yang dikemas dalam paket sembako tersebut akan disalurkan kepada 67.319 KK di 31 kecamatan Surabaya.Tapi kita sudah siapkan nanti 68.000 KK,” kata Hidayat Syah Asisten Administrasi Umum Kota Surabaya, mulai tanggal 12 mei 2020 setiap kelurahan mulai membagikan bantuan paket sembako terdiri dari beras, mie instan, bumbu kacang, dan abon.Ketua Pansus Raperda CSR DPRD kota Surabaya, Ghofar Ismail menambahkan CSR merupakan suatu kewajiban yang harus dikembalikan pada lingkungan masyarakat penerima manfaat. Sesuai dengan instruksi undang-undang Perusahaan Terbatas (PT), sambungnya.

Penerimaan sembako CRS corporate Social Responsibility kelurahan ploso
Penerimaan sembako CRS corporate Social Responsibility kelurahan ploso

“Sehingga pemberian CSR itu tidak lagi pada instansi melainkan langsung pada lingkungan masyarakat penerima manfaat CSR,” tutur cak Ghofar.

Baca juga : Kel. Peneleh Mutus Mata Rantai Covid – 19, Rutin Penyemprotan Disifektan

Penerimaan sembako CRS corporate Social Responsibility kelurahan peneleh
Penerimaan sembako CRS corporate Social Responsibility kelurahan peneleh

Cak Ghofar menambahkan, dalam rapat lanjutan dengan pihak Pemkot Surabaya, Pansus meminta agar Pemkot menyerahkan data perusahaan yang ada di Surabaya. Sementara, Wakil Ketua Pansus CSR, Camelia Habiba menekankan agar Pemkot bisa terbuka dengan data perusahaan yang disajikan. Apalagi saat ini banyak sumbangan dari berbagai pihak yang masuk ke Pemkot Surabaya di antaranya dari Presiden RI, Kemensos RI, Pemprov Jatim, swasta/CSR, kelompok atau komunitas tertentu serta lainnya. (Yahya)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!