Desa Winong Salurkan Pembagian BPNT dan PKH

 422 total views,  2 views today

Pribadi kepala Desa Winong Kec. Gemarang Madiun
Priadi kepala Desa Winong Kec. Gemarang Madiun

Madiun,Indonesia Jaya – Pemerintah Desa Winong, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun penyaluran pembagian Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sejumlah 336 dan Program Keluarga Harapan (PKH) sejumlah 414 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pembagian bantuan itu diharapkan bisa membantu masyarakat di tengah himpitan Ekonomi. Dimana, pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah melumpuhkan sendi-sendi perekonomi masyarakat saat ini. Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa beras 15 kg, telur dan ayam 1 kg, sayuran, tempe, tahu dan buah-buahan 1 kg.

Dalam penyaluran bantuan itu prosedur tetap (protap) tetap diterapkan yaitu dengan tetap jaga jarak (physical distancing), dan memakai masker, sehingga teknisnya tetap berjalan sesuai SOP yang ada. Pembagian bantuan yang biasanya bisa di terima oleh KPM secara langsung untuk kali ini harus diambil melalui perwakilan kelompok KPM yang nantinya bisa dibagikan secara bertahap kepada KPM atau warga yang menerima program bantuan sesuai data yang ada.

Baca juga : Warga RT 08 RW 07 Kelurahan Medokan Semampir Kec. Sukolilo Surabaya Menerapkan PSBB

“Langkah ini kami lakukan tentunya untuk meningkatkan keamanan serta kenyamanan masyarakat Desa Winong di tengah pandemi Covid-19 ini agar tetap kondusif. Dalam melakukan pembagian batuan dengan tetap mentaati protap yang ada yaitu dengan tetap jaga jarak dan pakai masker” ungkap Kepala Desa Winong Priadi Jum’at (24/4/20).

Priadi, juga berharap dengan adanya penyaluran pembagian BNPT dan PKH bagi warganya diharapkan mampu meringankan beban sosial ekonomi masyarakat yang terdampak dengan adanya musibah penyebaran Covid-19. Dirinya juga tetap menghimbau agar warganya tetap tenang serta mengikuti berbagai himbauan dari pemerintah yang berlaku.

“Khususnya bagi warga masyarakat Desa Winong kami himbau agar tetap tenang dalam kondisi yang tengah melanda pada saat ini dan tetap waspada. Dengan tetap melaksanakan semua himbauan pemerintah dan meningkatkan iman dan takwa serta berdoa kepada Tuhan agar wabah Covid-19 segera berakhir agar aktivitas perekonomian berjalan normal kembali”, Imbuhnya. (ADV/DYN)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!