Walikota Dan DPRD Kota Surabaya Harus Meminta Maaf Pada Warga Surabaya

 464 total views,  2 views today

Insert foto: Samsurin ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Surabaya

Surabaya, Indonesia Jaya– PSBB dikota surabaya yang di harapkan bisa menjadi solusi terbaik untuk menekan dan memutus mata rantai covid 19, ternyata tidak efisien.

Dimana selama pelaksanaan PSBB malah pemerintah kota sendiri yang tidak mentaati pergub 18 tahn 2020 dan perwali kota surabaya 16 tahun 2020. Walikota surabaya tidak melaksanakan dengan baik semua aturan yang di buatnya sendiri, walikota dan unsur dprd kota surabaya tidak mampu melindungi , melayani hak segenap warga surabaya, kata Samsurin, ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Surabaya

sebagai objek yang terkena dampak korban PSBB tahap pertama , banyak sekali hak hak warga tidak dipenuhi oleh pelaksana kebijakan .
DPRD kota juga tidak melaksanakan fungsi kontrol terhadap apa saja yang sudah di lalui PSBB tahap pertama. Mereka harus meminta maaf kepada seluruh warga surabaya , kondisi susah jangan malah semakin dibuat aturan yang susah.

Sekarang dilanjutkan psbb tahap kedua dan mungkin akan dilalui dan diteruskan tahan berikutnya, seakan persoalan mendasar adalah memutus mata rantai covid19 tidak ada progress yang signifikan, terpapar covid makin bertambah dan terus naik angka kasusnya.

Pemprov Jatim dan Pemerintah Kota Surabaya tidak siap dalam melaksanakan PSBB secara masif, malah amburadul dan acak acakan. Walikota dan Gubernur tak seiring dalam penanggulan corona ini, sudahlah tinggalka. Kepentingan mencari popularitas ditengah wabah, katanya bersatu lawan korona.

Ini masa PSBB hanyalah masa dimana masyarakat dibuat susah oleh aturan yang saya angap sangat berlebihan, pemberlakuan jam malam dan penyegelan tempat usaha yang belum tentu menjadi tempat pandemi dilakukan semau sendiri. Ini mau menyelesaikan masalah apa malah nambah masalah.banyak orang lapar lho.. kalau semua tempat usaha diancam tutup.

Saya meminta agar pelaksanaan psbb kali kedua ini agar dilaksanakan secara maksimal dan termonitoring, semua harus transparan,

Lanjut Surin, kebijakan tentang psbb dari pemprof jatim wajib sepenuhnya dijalankan secara maksimal, warga saat ini lose .. gak rewel, ingin segera bebas dari wabah musibah ini, semoga Allah SWT memberikan pertolongan kepada kita semua,

pemerintah kota surabaya, sudah beberapa kali menerima masukan dalam surat terbuka yang kami sampaikan, walau tidak diindahkan oleh mereka , partai bulan bintang tetap membantu masyarakat dengan memberikan informasi secara masif. Memberikan pendampingan selama karangtina mandiri, mengajak tokoh masyarakat dan tokoh agama agar secara telaten menghimbau agar warganya berprilaku bersih dan bekerja sesuai standart protokoler kesehatan,
di tingkat pengurus kecataman , PBB juga memberikan bantuan sebisa kami berupa sembako dan vitamin ini. Ini semua sebagai bentuk ikhtiyar kami mengikuti anjuran pemerintah, meskipun pelayanan pemerintah sangat tidak maksimal dalam pemenuhan kebutuhan pokok warga.

Semoga PSBB tahap dua ini adalah tahapan yang memberikan hasil secara mengembirakan. (Bledex)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ma'sum Af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!