Tahanan Rutan Bangil Yang Kabur Berhasil Diringkus di Madura

 656 total views,  4 views today

Karutan Bangil Tritiantoro Adi Wibowo bersama KKPR Heka Sadiar Putra
Karutan Bangil Tritiantoro Adi Wibowo bersama KKPR Heka Sadiar Putra

Pasuruan,Indonesia Jaya – Pasca adanya seorang tahanan yang kabur pada hari Sabtu (04/01/20) lalu, akhirnya tersangka dapat ditangkap kembali pada hari Rabu (13/05/20).

Tahanan kabur yang diketahui terjerat kasus pencurian (362), yakni bernama Sipaul Hadi (20), warga Dusun Dadapan, RT 12 RW 06, Desa Orobulu, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Sipaul Hadi diketahui berada dirumah temannya yang berada di Dusun Kangean, Desa Celong, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep. Sempat buron selama 5 bulan, akhirnya tersangka berhasil diringkus oleh tim gabungan dari Rutan Kelas IIB Bangil dengan Lapas Arjasa, Kabupaten Sumenep.

Baca : Jajaran PAC PP Mulyorejo Bersama Srikandi PP Mulyorejo Giat Penyemprotan Disinfektan Covid – 19

“Tersangka yang masih berstatus tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri Pasuruan tersebut kabur lantaran takut karena dirinya dimusuhi oleh temannya sendiri didalam Rutan,” terang Tristiantoro Adi Wibowo, Kepala Rutan Kelas IIB Bangil, Jumat (15/05/20).

Selama pelariannya, Sipaul Hadi (tersangka) mengaku langsung pulang kerumahnya dan mengetahui bahwa petugas sedang mencarinya.

“Saat tersangka lari dari Rutan langsung bersembunyi dirumahnya. Dirinya juga tahu dan sempat melihat kalau petugas sedang mencarinya kerumah,” tandas Ka Rutan Kelas IIB Bangil.

Usai Kepala Rutan Kelas IIB Bangil berkoordinasi dengan KaKanwil Jatim, akhirnya tersangka langsung dikirim ke Lapas Pasuruan untuk menjalani hukuman lebih lanjut. Saat ini, diwilayah Rutan Kelas IIB Bangil terdapat sebanyak 16 kamera pengawas (cctv) yang terpasang, dan akan ditambah sebanyak 8 titik untuk meningkatkan keamanan.

Baca juga : Polres Mojokerto Kota Gulung Sindikat Curanmor

“Tahun ini akan kita pasang lagi kamera pengawas (cctv) sebanyak 8 titik. Sebelumnya hanya 16 kamera pengawas,” ujar Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Bangil, Heka Sandiar Putra.(to2)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!