Amankan Lima Kendaraan Mudik ke Bondowoso, Polres Akan Investigasi Perusahaan Travel

 368 total views,  2 views today

AKBP Erick Frndris, S.I.K.,M.Si saat beri pengarahan sama anggota
AKBP Erick Frndris, S.I.K.,M.Si saat beri pengarahan sama anggota

Bondowoso,Indonesia Jaya – Satuan Lalulintas Polres Bondowoso mengamankan lima kendaraan yang mengangkut penumpang menuju bumi Ki Ronggo.

Dari lima kendaraan roda empat itu, terdiri dari tiga kendaraan travel, dan dua kendaraan pribadi. Mereka mengangkut sedikitnya 24 orang, dan dua diantaranya telah dipulangkan ke kabupaten asalnya.

Menurut Kapolres Bondowoso, lima kendaraan tersebut kini diamankan di Polres Bondowoso. Sedangkan, untuk puluhan penumpang tersebut oleh pihaknya telah dikoordinasikan dengan kecamatan asal mereka untuk dilakukan isolasi.

“Mereka berasal dari Kecamatan Tlogosari, Prajekan, dan Jambesari. Mereka dari Madura mudik ke Bondowoso,” ungkapnya.

Dilanjutkan Kapolres Erick Frendris, S.I.K, M.Si. Sebenarnya ada banyak kendaraan yang hendak mudik dan telah diminta untuk putar balik. Kendaraan dimaksud hendak menuju ke kabupaten tetangga, yang perlintasannya melewati Bondowoso.

Baca juga : Desa Winong Salurkan Pembagian BNPT dan PKH

” Kalau yang ke Bondowoso kan sudah sampai, tidak kami suruh putar balik. Tapi, kami minta diisolasi. Untuk yang ke kota yang lain, kita mjnta suruh putar balik. Bondowoso kan perlintasan,” ujarnya.

Adapun untuk dua kendaraan yang disebut travel itu, kata Kapolres Erick Frendriz. S.I.K, M.Si. Pihaknya akan melakukan investigasi terhadap perusahaan yang menaungi. Yakni, kemungkinan tetap mengangkut penumpang untuk mudik ke kabupaten lain atau hanya di Bondowoso.

“Yang punya perusahaan kita akan coba investigasi ke perusahaannya. Apakah hanya kesini saja atau ada ke tempat lainnya juga. Apabila memang ada perintah dari perusahaannya untuk melakukan travel ya kita akan koordinasikan dengan dinas Perhubungan untuk perijinannya,”urai Kapolres Erick Frendris, S.I.K, M.Si

“Kemudian untuk milik pribadi tentunya tetap penilangan. Karena pasalnya yang bisa dikenakan, hanya pasal penilangan,”ungkapnya. ( Rudi )

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!