Ferivikasi BPNT Di Kecamatan Kapetakan Bekerjasama Dengan Bank BNI Cabang Cirebon

 210 total views,  3 views today

Petugas dari Bank BNI sedang ferivikasi data masyarakat

Cirebon,Indonesia Jaya – Mulai April ini hingga Juni 2020 Kementerian Sosial akan menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) setiap bulan, dari semula tiga bulanan. Penyaluran bulanan ini dilakukan pemerintah untuk membantu mengatasi dampak ekonomi masyarakat, terutama Keluarga Penerima Manfaat (KPM), akibat wabah COVID-19.

PKH menjadi perlindungan sosial yang diarahkan pemerintah sebagai jaring pengaman sosial di tengah wabah corona di Indonesia. Harapannya, masyarakat lapis bawah tetap dapat memenuhi kebutuhan pokok dan menjaga daya beli di tengah hantaman di bidang ekonomi.

Hal itu juga yang sedang di laksanakan oleh pemerintah Kec. Kapetakan Kab. Cirebon Senin (18/05/20) sejumlah masyarakat dari berbagai desa khususnya yang ada di wilayah kapetakan berbondong bondong mengajukan dokumen persyaratan yang di dampingi oleh perangkat Desanya masing masing. Sejumlah petugas dari Bank BNI mendata dokumen yang sudah masuk di arsip para petugas.

Baca juga : Jajaran PAC PP Mulyorejo Bersama Srikandi PP Mulyorejo Giat Penyemprotan Disinfektan Covid – 19

Menurut keterangan Jihan (cbb) dari Bank BNI mengatakan pada media,”ini pengajuan BPNT(bantuan pangan non tunai) dan sifatnya penambahan, dan untuk wilayah Kecamatan Kapetakan sesuai data yang ada enam ratus sampai enam ratus lima puluh, setelah data di ferivikasi masyarakat bisa langsung mengambilnya melalui rekening mereka masing masing.”pungkasnya
(Yatno)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *