Bantuan CSR Peduli 15.000 Paket Sembako Komisi VI DPR RI Di Kab. Situbondo

 422 total views,  2 views today

Saat pembagian bantuan Covid 19 dari Ir. H. M. Nasim Khan
Saat pembagian bantuan Covid 19 dari Ir. H. M. Nasim Khan

Situbondo,Indonesia Jaya – Di tengah Covid-19 anggota Komisi VI DPR RI. Ir. H. M Nasim Khan tetap melaksanakan fungsi tugasnya dan melakukan pergerakan kemanusiaan langsung bersama tim NKI (Nasim Khan Istitute) serta melaksanakan Reses Bersholawat, di Bumi Sholawat Nariyah, Situbondo ini.

Pembatasan kegiatan yang berpotensi mengumpulkan masyarakat oleh Pemerintah, seiring meningkatnya kerawanan wabah covid-19 turut berdampak pada kegiatan serap aspirasi masyarakat atau reses anggota DPR RI FPKB Pusat ini, tetap melaksanakan reses dengan pola berbeda di Tiap Kabupaten.

Pada kegiatan reses Anggota fraksi partai kebangkitan bangsa DPR RI kali ini bersama pengurus PCNU, DPC PKB dan SAHMASY, Perangkat desa juga lembaga penggiat sosial &komunitas2 yg tidak lupa juga bersama Garda terdepan Gugus Covid 19 kabupaten Tim Medis, TNI POLRI, turun langsung kelapangan dengan mengujungi rumah-rumah warga “door to door” dan sejumlah kantor desa, juga ditempat keramaian dan lain-lain. Dengan menyalurkan bantuan paket sembako dan Masker. Seperti yang kami lakun saat ini di 3 kab khususnya.

Saat penyerahan
Saat penyerahan

“Reses kali ini sedikit berbeda pelaksanannya artinya tidak mengumpulkan orang banyak karena ditengah pandemi Covid-19, namun pelaksanaan reses tetap dijalankan sesuai protokol kesehatan seperti jaga jarak dan sosial distancing sesuai anjuran pemerintah,” kata Nasim Khan, kemarin.

Adapun jumlah bantuan yang disalurkan Ir. H. M Nasim Khan selaku Anggota DPR RI FPKB sekitar 25rb Paket sembako dan Masker NKI, yang terkumpul bersama baik dari Bang NK & NKI, Mitra BUMN, Mendag, DPP PKB & Cak Imin, Dpc Pkb juga para donator2 utk masyarakat yg berdampak Covid 19 serta yang sangat membutuhkan diusahakan diluar yg dpt bantuan Program Pemerintah agar tidak tumpang tindih. Bantuan diberikan kepada fakir miskin, buruh Janda & Lansia, Difabel, pkl, para guru ngaji & ustadz, dll. Juga sebelumnya sudah mengawal Bantuan Ratusan juta berupa APD LENGKAP & Alat2 pencegahan kepada Gugus covid19 di tiga Kabupaten ( Situbondo bondowoso banyuwangi)

Tidak hanya itu “Pria yang sering di sapa Bang NK menuturkan, bahwa program ini merupakan instruksi pemerintah pusat dengan melaksanakan mengawal Bakti sosial (Baksos) membagikan paket sembako bersholawat di masa wabah Corona ini, dan juga sebagai bentuk kepedulian pihaknya dalam penanganan dan pencegahan virus Corona di Indonesia. Khususnya di Dapil III Jawa Timur Situbondo-Bondowoso-Banyuwangi.

“Selain membagikan paket sembako bersholawat, kami melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan virus corona sebagai langkah konkret untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang terjadi khusunya di Dapil III Jawa Timur,” ujarnya.

Baca : Penyerahan BLT Dana Desa Dan BST Kemensos Desa Sumberbendo Tepat Sasaran

Menurutnya, problem Covid-19 merupakan tanggungjawab bersama baik itu pemerintah pusat dan daerah, komponen masyarakat dan swasta untuk bersama-sama melawan virus Corona.

“Mari bersama-sama melawan Covid-19. Kita tentunya berharap pandemi Corona segera berlalu dan dengan bantuan ini kami juga berharap sedikit meringankan beban masyarakat akibat terdampak virus Corona yang terjadi,” harap legislator dari Dapil Jatim III itu, sembari menghimbau kepada seluruh masyarakat Bondowoso untuk selalu waspada dan mengindahkan himbauan pemerintah tentang pencegahan virus corona ini, untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Selain itu, NKI juga melakukan pembagian sembako di lingkungan kelurahan mimbaan,
kecamatan panji kabupaten Situbondo.
Dengan di hadiri Plt.Dinkes Situbondo, lurah Ardirjo. Jajaran kepolisian sektor panji,serta koramil wilayah panji.

“NKI telah melakukan kegiatannya yang bersentuan pada masyarakat terutama masalah kemaslahatan yang langsung menyetuh pada masyarakat.
Terimakasih NKI. Yang di komandoi Nasim khan. Semoga selalu bermamfaat untuk masyarakat khusus di situbondo.”ujar Abu Bakar Abdi. (H.5)

 

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!