Koordinator FOI Surabaya, Menyalurkan Sembako ABC Kraft Ke Warga

270 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

(duduk kiri) Ketua LPMK Muji Basuki S.Pd juga koordinator FOI, foto bersama relawan
(duduk kiri) Ketua LPMK Muji Basuki S.Pd juga koordinator FOI, foto bersama relawan

Surabaya,Indonesia Jaya – Selasa (19/5/20) di sekretariat LPMK Kalijudan atau sekretariat FOI Surabaya. Jl. Kalijudan no. 123 Sby. Ketua LPMK Kalijudan sekaligus koordinator FOI Surabaya menyalurkan sembako ABC Kraft, dalam pelaksanaan penyaluran sembako dibantu para relawan.

FOI/ Food Bank of Indonesia, merupakan organisasi Nirlaba yang beroperasi dibawah Yayasan Lumbung Pangan Indonesia, berpusat di Jakarta. FOI membantu redistribusi akses pangan, memerangi kelaparan dalam masyarakat miskin, meningkatkan gizi anak – anak dan meningkatkan produktifitas sumber pangan.

Dan pada masa pandemi ini FOI membuat program yang bernama
“Gerakan Mereka Butuh Kita”
Pada program ini FOI menggandeng perusahaan – perusahaan besar untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi corona.

Saat penyerahan sembako secara simbolis
Saat penyerahan sembako secara simbolis

Di Surabaya, FOI menggandeng LPMK Kelurahan untuk turut membantu mendistribusikan paket sembako. Pada tahap pertama ada 8000 paket sembako yang distribusikan di wilayah Surabaya. Karena jumlahnya terbatas, maka harus membatasi jumlah LPMK nya. Dari 154 kelurahan akan diberikan kuota pada 60 LPMK, dengan masing – masing LPMK akan mendapatkan 100 paket sembako. Yang harus diberikan pada warganya, dengan persyaratan sebagai berikut :
1. Penerima manfaat diutamakan Lansia dengan usia 60 tahun ke atas. (prioritas 60% dari 100 orang yang diajukan).
2. Menyerahkan copy KSK.
3. Bila ada ODP, (berkoordinasi dengan Puskesmas). ODP boleh dialokasikan 2 kali pemberian.
4. 40% dari kuota 100 orang, boleh diberikan pada lansia usia dibawah 60 tahun, atau Kaum dhuafa lain yang membutuhkan pertolongan. Juga bisa Para penyandang disabilitas.

Baca : PAC PP Mulyorejo Beserta Jajarannya Mengadakan Buka Bersama (BUKBER)

Saat ditemui awak media, Muji Basuki S.Pd selaku koordinator FOI juga Ketua LPMK Kalijudan menerangkan, “Kami dari FOI bekerja sama dengan yayasan lumbung Indonesia, kami berkenan menditribusikan lagi. Harapan kami, saya selaku ketua LPMK Kalijudan masih melihat warga yang sangat membutuhkan bantuan sembako. Bisa tersalur baik, terutama mereka yang terdampak Covit – 19.” ujarnya. (Arifin)

Tonton video kegiatannya :

Bagikan berita ini

PERHATIAN !!!

Lowongan

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *