Satu Lagi Gugur Akibat COVID-19 Kepala Perawat RSUD Soewandhie

 499 total views,  2 views today

Foto perawat yang meninggal
Foto perawat yang meninggal

Surabaya,Indonesia Jaya – Kota Surabaya kembali berduka. Tenaga medis meninggal dunia hari ini dengan status positif Corona. Tenaga media atau perawat di RSUD Soewandhie, Surabaya, bernama Suhartik, AMd Kep. Wadir Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Soewandhie, Surabaya, drg Rince Pangalila membenarkan perihal kepala perawat meninggal. Perawat Suhartik meninggal sebelum Subuh tadi.

“Iya, benar, meninggal pukul 02.30 WIB,” kata Rince saat dihubungi media Indonesia Jaya (20/5/20) Suhartik meninggal di RS Husada Utama setelah sekitar empat hari dirawat dalam keadaan kritis. Sebelumnya dirawat dua hari di RSUD Soewandhie, tapi dirujuk karena alat ventilator penuh.

Kabar meninggalnya perawat RSUD dr M Soewandhie itu menjadi perbincangan hangat di jagad maya.tampak barisan orang yang menangis sembari memberikan hormat pada jenazah yang ada di ambulans tersebut.

Wadir Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD dr M Soewandhie Surabaya, Rince Pangalila membenarkan hal itu.
Rince Pangalila mengatakan, tenaga medis tersebut berposisi di bagian intensif struk unit. Selain postingan resmi atas nama Pemkot Surabaya, beredar cuplikan video pendek yang memperlihatkan sebuah ambulans bertuliskan RSUD dr M Soewandhie. Namun, ia mengaku belum bisa dipastikan dari mana penularan virus corona tersebut.

Rekan rekan Medis beri penghormatan teriakir
Rekan rekan Medis beri penghormatan terakhir

“Terinfeksi Covid-19 statusnya konfirmasi,” katanya saat dihubungi.Dia mengatakan, sebelum tutup usia, perawat tersebut sempat menjalani perawatan intensif. Selama beberapa hari terakhir, perawat itu menjalani perawatan di rumah sakit milik Pemkot Surabaya itu.

Kemudian, pasien juga sempat dirujuk ke RS Husada Utama Surabaya.
Namun, perawat itu tutup usia di tengah tugas kemanusiaannya.
“Tadi pagi meninggal,” ujarnya.Kabar meninggalnya perawat RSUD dr M Soewandhie menambah daftar panjang tenaga medis di Kota Surabaya yang tertular virus corona.

Baca juga : Jajaran PAC PP Mulyorejo Bersama Srikandi PP Mulyorejo Giat Penyemprotan Disinfektan Covid – 19

Sebelumnya, gugur juga kabar serupa dialami perawat RS Royal Surabaya yang meninggal dunia dalam keadaan hamil. (Yahya)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!