Desa Sumbergandu Salurkan JPS Provinsi Jawa Timur, Dampak Covid-19

 341 total views,  2 views today

Kades Sumbergandu, Slamet Joko Santoso
Kades Sumbergandu, Slamet Joko Santoso

Madiun,Indonesia Jaya – Pemerintah Desa Sumbergandu, Kec. Pilangkenceng, Kabupaten Madiun salurkan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) Provinsi, tahap pertama bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Acara tersebut berlangsung di Kantor Desa Setempat, Kamis (21/5/20)

“Dengan adanya JPS Provinsi maupun Program Bansos dari Pemerintah Pusat yang lain, diharapkan dapat bermanfaat untuk meringankan beban perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung saat ini” ungkap Kepala Desa Sumbergandu Slamet Joko Santoso.

Lembaga Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama petugas Bank
Lembaga Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama petugas Bank

Sedangkan untuk Keluarga penerima manfaat dari JPS Provinsi Jawa Timur tahap pertama sebanyak 47 KK. Di salurkan melalui Bank Jatim senilai Rp 200 Ribu yang di terimakan perbulan selama 3 Bulan.

“Dan masyarakat yang telah menerima bansos agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jangan sampai digunakan untuk membeli barang diluar kebutuhan pokok lainnya” imbuhnya.

Saat acara penyerahan bantuan JPS Provinsi Jawa Timur
Saat acara penyerahan bantuan JPS Provinsi Jawa Timur

Lebih lanjut, Slamet Joko Santoso Menambahkan untuk pemerataan bantuan bagi masyarakat Desa Sumbergandu terdampak Covid-19. Selain dari JPS Provinsi Jawa Timur yang sudah tersalurkan saat ini juga ada Baksos yang lain.

“Sebelumnya juga sudah menyerahkan BLT Dana Desa sebanyak 107 KK dan BST dari Kemensos sebanyak 61 KK tahap pertama, senilai 600 Ribu perbulan selama 3 bulan.” Pungkasnya.

Baca juga : Kabar Gembira Dandim 0823 Situbondo Sujud syukur Kota Santri Terbebas Covid 19

Dengan adanya bantuan JPS Provinsi ini juga disambut gembira oleh masyarakat. Salah satu penerima manfaat bantuan, Sailah (65) mengatakan,” sangat bersyukur atas adanya bantuan yang di berikan oleh pemerintah ini, bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari”. Terangnya. (DYN)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!