PSBB ke 3, Lebih Ditekankan Penindakan Kluster Pasar, Pabrik dan Mall

 411 total views,  2 views today

Kapolda dan Gubernur Jatim
Kapolda dan Gubernur Jatim

Surabaya,Indonesia Jaya – Rapat terkait PSBB akhir periode II bertempat di gedung negara Grahadi Surabaya, Minggu (24/05/20), dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. Emil Elestianto Dardak.

Selain Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Fadhil Imran, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, hadir pula Sekdaprov Jatim Dr. Ir. Heroe Tjahjono, M.Si , Kabinda Jatim, dr Joni Ketua Tim Gugus Kuratif, dr Kohar Ketua Tim Tracing, Kepala BPBD Jatim.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim menyampaikan, dalam berjalannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tahap II, masih banyak warga yang terpapar khususnya Surabaya.

Nantinya, dalam tahap berikutnya guna menurunkan angka terpapar Covid-19, petugas harus lebih menekankan kepada kluster-kluster seperti pabrik, pasar dan Mall.

Bukan hanya Mall, kerumunan orang di malam hari, oleh karena itu harus lebih ditekankan kepada cara bertindak tim Curatif dan tim Gakkum dilapangan,” sebut Kapolda.

Baca juga : Jajaran PAC PP Mulyorejo Bersama Srikandi PP Mulyorejo Giat Penyemprotan Disinfektan Covid – 19

Saat ini sudah ada program Kampung Tangguh, jika diberdayakan betul maka akan memperoleh hasil maksimal karena diawali dari tingkat bawah sehingga perlu sarana prasarana termasuk juga harus ada tim supervisi dan assesmant.

Selain Kampung Tangguh, juga berdayakan masjid untuk memberikan penjelasan melalui pengeras suara tentang kedisiplinan kepada masyarakat sehingga hasilnya akan cepat selesai dan terukur.

Pangdam V Brawijaya menambahkan, dalam pelaksanaannya harus lebih menekankan keseriusan petugas lapangan dalam menjalankan tugas terkait PSBB guna menekan angka jumlah korban Covid-19.

Guna menunjang progam tersebut, TNI Polri siap membantu jika butuh penambahan pasukan.

Hadir pula dalam rapat tersebut Pejabat Utama Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo W, Pejabat Pemprov Jatim, Kapolrestabes Surabaya, Danrem 084 Bhaskara Jaya dan pejabat Pemkot Surabaya. (Onk)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!