Pemkot Surabaya Bersama Warga Berjibaku Untuk Menangani Covid – 19

 778 total views,  4 views today

Biro Hukum Media Indonesia Jaya Bersama Lurah Medokan Semampir
Biro Hukum Media Indonesia Jaya Bersama Lurah Medokan Semampir

Surabaya,Indonesia Jaya –  Pemkot Surabaya tengah berjuang keras untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam Penanganan Covid-19 dilakukan sampai ke tingkat kelurahan dan RT/RW.

Jika dalam prosesnya memang terjadi penambahan kasus, itu lantaran pemkot menggelar rapid test dan swab secara masif dan massal di level bawah.

Begitupun yang dilakukan di Kelurahan Medokan Semampir Kecamatan Sukolilo Surabaya, ini juga mengikuti petunjuk tekhnis dari pemkot dan kecamatan, seperti yang disampaikan lurah Medokan Semampir.

Untuk penanganan Covid-19, kita selalu koordinasi dengan Puskesmas dan tokoh masyarakat RT RW, juga dengan Kecamatan dan pemkot Surabaya, kita juga melibatkan semua termasuk peran serta RT dan RW, karena kami tidak akan bisa berjalan sendiri baik itu dalam memberikan edukasi kepada tokoh masyarakat agar kita menjaga dan jangan mengucilkan, atau membenci kepada keluarga yang terkena covid-19, namun bagaimana kita juga memberikan support untuk penanganannya” Pungkas Supriono, S.Sos., MM Lurah Medokan Semampir Pada Tanggal (30/5/20) .

Baca juga : Bantuan CSR Peduli 15.000 Paket Sembako Komisi VI DPR RI Di Kab. Situbondo

Kita memang harus mengikuti mekanisme yang ada, kalau mereka sudah dites dan menjalaninnya, Kita kerjasama dengan Puskesmas kalau ada warga sekitaran yang terdampak, itu akan dilakukan aktivitas massal,” terangnya.

Di RW 7 Dan RW 8, untuk yang di RW 4 ini sudah naik untuk tes, tapi masih belum siap untuk di lakukan semuanya, Kebersamaan kita tingkatkan dan selalu koordinasi terus, sekarang dibentuklah Kampung tangguh Wali Jogo Suroboyo itu yang melibatkan peran serta masyarakat, jadi dari RW RT harus ada petugas atau relawan dari masyarakat yang ikut membantu agar bisa nyaman dan sehat dari segala macam penyakit sambungnya.

Tentang anak, kita banyak memberikan edukasi dan kita memang selalu memberikan edukasi kepada masyarakat dan mengiikuti mekanisme yang ada,” tukasnya.

Kalau soal covid-19, ada beberapa yang positif yang OTG, ODP maupun PDB mereka ada tiga titik yang sudah menjalani isolasi Mandiri yaitu Di Semampir masjid, di Semampir Selatan 2A, sedangkan Semampir Indah ini sudah mereka lakukan isolasi mandiri di rumah, karena pada waktu di rumah sakit ia harus menjalani isolasi Mandiri, dari pemerintah juga membantu makanan serta dari warga masyarakat membantu kebutuhan yang lain” tambahnya.

Lukas Santoso SH.,MH.,MM., M.Si Tokoh masyarakat Medokan Semampir juga mengakui kalau penanganan Covid 19 ini sangat cepat. (Onk)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!