Perhimpunan INTI Jateng Gandeng MIK Semar Berbagi Kasih

 539 total views,  4 views today

Caption: Sekretaris INTI Provinsi Jawa Tengah, Harwiyono, SH menyerahkan secara simbolis bantuan "beras bahagia'.
Sekretaris INTI Provinsi Jawa Tengah, Harwiyono, SH menyerahkan secara simbolis bantuan “beras bahagia’.

Semarang,Indonesia Jaya – Pengurus Daerah Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Jawa Tengah berkolaborasi dengan Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) berbagi kasih menyalurkan beras sebanyak 200 sak berisi masing-masing 5 kilogram.

Kegiatan berbagi “beras bahagia” yang dihadiri Sekretaris Perhimpunan INTI Jateng Harwiyono SH dan dalang utama MIK Semar Rahmulyo Adi Wibowo ini dilaksanakan di di Balai RW 12, Jalan Gayamsari IV, Keluruhan Gemah, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Minggu (31/5/20).

Sekretaris Perhimpunan INTI Jateng Harwiyono menyampaikan pesan Ketua INTI jateng Gouw Andy Siswanto, bahwa, kegiatan berbagi berkat “beras bahagia” ini merupakan bentuk ungkapan kepedulian dari Perhimpunan INTI dan MIK Semar kepada sesama dan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Pandemi covid-19 sekarang ini telah melumpuhkan berbagai ekonomi dunia di banyak negara termasuk Indonesia, sehingga banyak pekerja yang terkena PHK atau di rumahkan. “Dalam berbagi kasih ini Perhimpunan INTI tidak memilih dan memilah kepada siapa bantuan diberikan, tentunya bantuan diberikan kepada warga masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19 dan membutuhkan. Di samping itu Perhimpunan INTI juga telah memberikan bantuan kemanusiaan lintasiman ke masjid, mushola, kelenteng, vihara dan gereja,” pesannya.

Sementara itu, Komanda MIK Semar yang juga Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang, Rahmulyo Adi Wibowo, sangat mengapresiasi langkah nyata Perhimpunan INTI Semarang, yang terus melakukan aksi sosial untuk kemanusian dengan berbagi berkat. “Ini sebuah langka nyata bentuk kepedulian kepada warga masyarakat. Kita tahu juga Perhimpunan INTI juga memberikan bantuan APD kepada untuk para pahlawan kemanusian para dokter dan perawat,” imbuh Rahmulyo.

Baca juga : Satu Lagi Gugur Akibat COVID-19 Kepala Perawat RSUD Soewandhie

Hal senada juga dikatakan, ketua umum Perhimpunan INTI Pusat Jakarta, Teddy Sugianto, yang sangat mengapresiasi dan mendukung berbagai aksi kemanusian yang telah dilakukan jajaran Pengurus Daerah Perhimpunan INTI Jawa Tengah. “Aksi kepedulian sosial dan aksi kemanusian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat seperti berbagi kasih berupa “beras bahagia” patut diapresiasi. (Chris/LTY)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!