Desa Curug Wetan Kec. Susukan Lebak Giat Donor Darah Rutin, Baksos Sehat Bersama PMI

 324 total views,  6 views today

Saat pengambilan darah oleh PMI ke para aparat Desa Curug Wetan
Saat pengambilan darah oleh PMI ke para aparat Desa Curug Wetan

Cirebon,Indonesia Jaya – Donor darah adalah menyumbangkan darah yang dilakukan secara sukarela. Donor darah dilakukan untuk membantu menyelamatkan orang lain yang kehilangan darahnya dengan dibantu pendonor. Peraturan Pemerintah No. 7/2011 tentang Pelayanan Darah juga sudah menyebutkan bahwa tindakan atau kegiatan donor darah ditujukan sebagai upaya pelayanan kesehatan yang memanfaatkan darah orang lain untuk tujuan kemanusiaan.

Kuwu (Kades) Curug Wetan Jaenudin, SH. Saat donor darah
Kuwu (Kades) Curug Wetan Jaenudin, SH. Saat donor darah

Hal itu juga yang sedang di laksanakan oleh pemerintah Desa Curug Wetan Kab. Cirebon, Rabu(3/6/20). Kuwu beserta Perangkat Desa dan masyarakat Curug Wetan,dan digelar di ruang aula Desa Curug Wetan, kegiatan tersebut dijadikan kegiatan rutinan oleh Pemerintah Desa Curug wetan bersama masyarakatnya mendonorkan ke pihak PMI. Hal itu dilakukan karena selama ini Kabupaten Cirebon masih krisis stok darah.

Baca juga : Caruban RX-KING Comunnity Peduli Ditengah Pandemi

Menurut keterangan dari Kuwu Curug Wetan mengatakan pada media,” Sebenarnya kegiatan donor darah di Desa kami sudah di laksanakan setiap per tiga bulan sekali, anggaplah sudah menjadi kegiatan rutinan, dan kami bersama para Perangkat Desa dan mengajak masyarakat untuk mendonorkan darah ke PMI Cirebon yang masih ke kurangan stok darahnya, saya selaku Kuwu berharap masyarakat Curug Wetan makin sehat melalui donor darah rutinan tersebut karena selain menyehatkan, juga secara tidak langsung bisa beramal sosial. Alhamdulillah selain sehat jika rutin akan membuat bahagia karena ini salah satu bentuk amal sosial,” pungkasnya. (Anis)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!