Kapolres Pasuruan Dapat Piagam Penghargaan Dari Yayasan Sanggar Indonesia Hijau

 540 total views,  4 views today

Sugiarto ketua yayasan sanggar Indonesia Hijau menyerahkan piagam penghargaan ke Kapolres Pasuruan
Sugiarto ketua yayasan sanggar Indonesia Hijau menyerahkan piagam penghargaan ke Kapolres Pasuruan

Pasuruan,Indonesia Jaya – Bertempat di Gedung Tunggal Panaluan Mapolres Pasuruan. Selasa (9/6/20), pukul 09.00 WIB.

Yayasan Sanggar Indonesia Hijau menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Pasuruan AKBP, Rofiq Ripto Himawan S.I.K., S.H., M.H.

Penyerahan piagam penghargaan Berbingkai warna hitam dengan foto tersebut, diperuntukkan atas dasar dedikasi Kapolres Pasuruan dalam menjaga dan merawat lingkungan di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Di dalam acara tersebut, juga dihadiri langsung Kapolres beserta jajarannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Heru Ferianto. S. Sos., M.Si, Ketua Yayasan Sanggar Indonesia Hijau Sugiarto dan Galih Lintartika mewakili PWI Pasuruan.

Kapolres Pasuruan beserta tamu undangan
Kapolres Pasuruan beserta tamu undangan

Dalam acara penyerahan Piagam Penghargaan kepada Kapolres Pasuruan tersebut, sekaligus di rangkai memperingati hari lingkungan hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2020 kemaren, “Terang Sugiarto.

Dari pada itu, Kapolres Pasuruan AKBP, Rofiq Ripto Himawan S.I.K., S.H., M.H. “Mengatakan, wilayah kabupaten Pasuruan adalah wilayah yang kaya akan mineral, baik itu, pasir, batu hingga sumber daya air.

Namun sebaliknya, di Kabupaten Pasuruan juga sangat rawan terhadap bencana yang disebabkan oleh manusianya sendiri, yang kurang menjaga lingkungan.

Pasuruan rawan bencana dan pusat sumber air, “namun manfaat itu kurang terawat hingga dibeberapa kecamatan terjadi kekeringan, “Terang Kapolres.

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19 Dipasar Cermee Diadakan Rapid Test Bagi Warga Yang Kepasar

AKBP Rofiq Ripto Himawan juga “menjelaskan, bahwa ada beberapa penampung sumber daya air yang ada di Kabupaten Pasuruan, yakni Gunung Arjuno, Gunung Bromo, Gunung Ringgit dan Gunung Penanggungan Tutupnya. (Haidir)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Ipin

SELALU MENJADI YANG LEBIH BAIK, ''Kalau Benar Kenapa Harus Takut, Kalau Bersih Kenapa Harus Risih"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!